Perdana Menteri Putin Perbarui Kekuatan Militer Rusia Perdana Menteri Putin (Screenshot Reuteurs)

MerahPutih Internasional - Perdana Menteri Rusia Valdimir Putin meminta satuan tentara nasionalnya untuk memperbarui sistem dan kualitas militer. Hal ini sebagai bentuk respon atas kesiagaan Rusia dalam menghadapi krisis di Ukraina.

Pada tahun 2012 lalu, Putin telah meminta basis militer Rusia untuk meningkatkan persenjataan dan latihan militer. Seperti dikutip Reuteurs, hal ini kembali dicanangkan oleh Putin memngingat konflik antara Rusia, aliansi Barat dan Ukraina semakin kompleks.

Kementerian Pertahanan Rusia secara resmi mengumumkan bahwa sebanyak 5.000 calon tentara baru sudah siap dilantik. Sejumlah tentara tersebut calon akan dilatih untuk mengoperasikan kapabilitas militer terbaru Rusia yang berjumlah kurang lebih 750.000 unit.

Sebelumnya, permintaan Putin mendapat respon yang lambat dari pihak Kementerian Pertahanan Rusia karena budget militer yang minim. Keinginan Putin baru mendapatkan persetujuan kali ini semenjak intervensi Barat pada konflik Ukraina terus mendapat status siaga.

 

BACA JUGA:

Jepang akan Kurangi Emisi Sebanyak 26 Persen di Tahun 2030

Bangunan Runtuh di New Delhi, 4 Orang Tewas

Sebuah Serangan Kelompok Bersenjata Bunuh 11 Tentara Aljazair

 


Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH