Perdana Main Film Horor, Karina Suwandi Alami Kejadian Mengejutkan Karina Suwandi salut pada aktor muda. (Foto: MP/Albi)

UNTUK pertama kalinya, aktris cantik Karina Suwandi bermain dalam film bergenre horor, Sebelum Iblis Menjemput besutan Sutradara Timo Tjahjanto.

Sebelumnya, Karina sendiri dikenal kerap menjadi sosok ibu dalam film drama, komedi ataupun percintaan. Hal itu tentu atmosfernya jauh berbeda dari film horor, meski sama-sama berperan sebagai Ibu.

Hal itu juga diakui oleh wanita yang mengawali karirnya sebagai model majalah remaja di era 80an. Karina mengaku dirinya sangat tak akrab dengan film-film bergenre horor.

Karina Suwandi (Foto: MP/Albi)

Karena hal itu, ketika mendapat tawaran peran untuk bermain dalam film tersebut. Perempuan yang masih cantik di usia 44 tahun ini butuh waktu lama untuk berpikir. Ia mengaku mengalami kejadian mengejutkan ketika membaca naskahnya.

"Saat saya membaca naskah, saya mulas. Asli mulas karena enggak pernah nonton film horor. Terakhir itu nonton film horor tahun 2002 judulnya The Eye kalau enggak salah," jelas saat ditemui merahputih.com di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (10/7).

Tapi, meski mengaku mulas, ketika mendapat tawaran tersebut. Karina langsung menjawab 'iya', lantaran dirinya mendapat refrensi yang bagus dari sang sutradara.

"Pas ketemu mas Timo katanya ada akting fisik gitu. Jadi ya sudahlah saya ambil karena ceritanya. Meski saya baca langsung mulas, tapi dari situ saya menjadi semakin tertantang," tambah Karina.

(Foto: MP/Albi)

Pada film itu sendiri, Karina Suwandi beradu akting dengan para aktor dan aktris muda. Seperti Chelsea Islan, Pevita Pearce, dan Samo Rafael. Namun berakting di tengah para anak muda, tak lantas membuat Karina kesulitan, justru dirinya merasa sangat senang dan takjub akan totalitas para bintang muda berbakat tersebut.

"Wah seru yang luar biasa mereka. Effort mereka, terus totalitas dan tidak mengeluh, semuanya tetap semangat. Mereka tahu apa yang enak untuk diaktingkan dan tahu gimana suasana dilokasi syutung supaya enggak membosankan. Salut banget pokoknya! Saya sampai terharu mereka jago banget, keren semua," cerita Karina.

Sebelum Iblis Menjemput berkisah tentang seorang perempuan muda Alfie (Chelsea Islan) dengan hidup yang kelam dan ibunya Intan meninggal secara misterius. Sang ayah Lesmana (Ray Sahetapy) menikah dengan peremuan bernama Laksmi (Karina Suwandi) yang sudah memilik dua orang anak, Maya (Pevita) dan Ruben (Samo).

Alfie tidak akrab dengan ayah, sehingga ia tidak tahu kalau ayahnya bangkrut dan mengidap penyakit misterius. Ingin mengetahui yang sebenarnya terjadi, Alfi pun mengunjungi tempat yang selalu Lesmana datangi sebelum jatuh sakit. Sebuah vila penuh kenangan peninggalan keluarga Alfie ketika masih utuh.

Ia bertemu Laksmi dan anak-anaknya. Aflie menerima reaksi yang berbeda dari mereka. Laksmi pun ingin mempertahankan kehidupan nyaman. Sementara Maya menyalahkan Alfie atas kemalangan mereka. Sedangkan Ruben hanya ingin mengatasi keadaan yang sedang mereka hadapi. Serangkaian aksi yang perlahan memberikan jawaban mengenai lesmana.

Penasaran seperti apa keseraman dari film Sebelum Iblis Menjemput? Nantikan pada tanggal 9 Agustus 2018 nanti di seluruh bioskop tanah air. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Pevita Pearce Keluar dari Zona Nyaman

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH