Percintaan Pendek Berakhir di Kantor Polisi Ilustras Hubungan Intim Pasangan Suami Istri (Foto: MerahPutih/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Kepolisian Resor Kota Surakarta berhasil mengamankan seorang tersangka yang melakukan pencabulan anak bawah umur hingga hamil.

Kepala Satuan Reskrim Polres Kota Surakarta Kompol Agus Puryadi menungkapkan, tersangka pencabulan tersebut yakni Pendi Yulianto alias Pendek (22) warga Kampung Bonangan RT 006 RW 007 Baturan Colomadu Karanganyar.

Menurut Agus, korban yang baru berusia 17 tahun melaporkan kasus pencabulan yang dilakukan oleh tersangka di belakang sekolah SMP di Kelurahan Sumber Banjarsari Solo, sekitar Agustus 2017.

Agus mengatakan kasus pencabulan tersebut terjadi berawal dari tersangka yang mengenal korban di tempat hiburan karaoke Nuangsa Jebres Solo, pada sekitar akhir Juli 2017.

Pada perkenalan tersangka dengan korban tersebut, kemudian berlanjut menjalin pacaran dan tersangka menyetubuhi korban berkali-kali selama Agustus di sejumlah hotel dan tempat kos di Kota Solo hingga korban hamil.

Tersangka mengaku pernah mengajak korban di Hotel Aston Purwosari Solo, dua kali di Hotel Madu Asri Solo, di kamar kosnya Sumber Solo, rumah kosnya di Karanganyar, dan Hotel Karya Mandiri Solo.

Namun, tersangka tidak mau bertanggung jawab atas berbuatannya. Hal inilah yang membuat korban kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Kami setelah mendapatkan barang bukti dan keterangan saksi, kemudian mengamankan tersangka untuk diperiksa dan proses hukum," katanya, Senin (23/10).

Polisi menemukan sejumlah barang bukti antara lain satu baju lengan pendek warna putih, satu buah celana panjang warna biru dongker, satu celana dalam warna krem dan satu BH warna krem.

Atas perbuatannya, tersangka dapat dijerat dengan Pasar 81 Undang Undang RI No.35/2014 tentang Perbuatan atas UU RI No.23/2002, tentang Perlindungan Anak, ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. (*)

Berita ini berdasarkan laporan Win, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk membaca artikel Win lainnya baca: Mahasiswa Asing Belajar Membatik di Kampung Batik Laweyan Solo


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH