Percepat Pemulihan Ekonomi, Surabaya Dampingi Toko Klontong

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 07 Februari 2021
Percepat Pemulihan Ekonomi, Surabaya Dampingi Toko Klontong
lustrasi pasar. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pulihkan ekonomi di masa pandemi, Pemerintah Kota Surabaya lakukan pendampingan untuk toko kelontong. Pendampingan tersebut meliputi pengelolaan stok barang hingga manajemen keuangan.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, hingga kini tercatat, pendampingan sudah dilakukan kepada 885 koperasi toko kelontong yang tersebar di 31 Kecamatan Surabaya.

Baca Juga:

Pemerintah Siapkan Skenario Pemulihan Ekonomi Sampai 2021

"Kami gelar pendampingan bersama Dinas Koperasi. Ada pendamping yang ditunjuk di setiap kecamatan Surabaya," ujar Wiwiek, Sabtu (06/2).

Ia menambahkan, pihaknya juga mengupayakan agar pembelian kebutuhan barang dagangan di toko kelontong melalui agen dan distributor dengan harga lebih murah agar keuntungannya lebih tinggi.

"Jika nanti ada distributor yang ada diskon atau harga murah, juga memberikan informasi itu kepada mereka," terang Wiwiek.

Ilustrasi Pasar. (Antara)
Ilustrasi Pasar. (Antara)

Disdag Surabaya akan mengevaluasi perkembangan unit usaha tersebut agar terdeteksi kekurangan yang harus diperbaiki.

"Di masa pandemi ini, evaluasi dilakukan dengan video teleconference atau secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya. (Andika Eldon/Surabaya)

Baca Juga:

Dana Pemulihan Ekonomi Bakal Naik Jadi Rp619 Triliun

#Pemulihan Ekonomi #Ekonomi Indonesia
Bagikan
Bagikan