Percantik Masjid Raya Sheikh Zayed, Pemkot Solo Kucurkan Rp 600 Juta

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 09 Oktober 2022
Percantik Masjid Raya Sheikh Zayed, Pemkot Solo Kucurkan Rp 600 Juta
Masjid Sheikh Al Zayed yang merupakan hadiah untuk Presiden Jokowi dari UEA, Sabtu (8/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah, mengucurkan dana Rp 600 juta untuk mempercantik Masjid Sheikh Al Zayed yang merupakan hadiah untuk Presiden Jokowi dari pangeran UEA.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani mengatakan, anggaran sebesar itu bersumber dari APBD 2022. Peruntukannya untuk penataan lingkungan di sekitar Masjid Sheikh Al Zayed.

Baca Juga

Progres Pembangunan Masjid Sheikh Al Zayed Hadiah Untuk Jokowi Mencapai 90 Persen

"Kita anggarkan Rp 600 juta untuk untuk mempercantik Masjid Sheikh Al Zayed yang merupakan hadiah untuk Presiden Jokowi dari pangeran UEA," ujar Ahyani, Sabtu (8/10).

Dikatakannya, anggaran penataan itu digelontorkan guna mendukung peresmian pada 17 November 2022. Untuk saat ini, progres pembangunan Masjid Sheikh Al Zayed yang berlokasi di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, telah mencapai 90 persen.

"Karena sebentar lagi mau diresmikan kita dukung dana APBD sebesar Rp 600 juta untuk mempercantik Masjid Sheikh Al Zayed," ucap dia.

Baca Juga

Peresmian Masjid Sheikh Zayed Hadiah untuk Jokowi Dihadiri Putra Mahkota Abu Dhabi

Ia menjelaskan anggaran pembangunan Masjid Sheikh Al Zayed ini dibiayai semua dari pemerintah UEA. Pemkot Solo hanya menyediakan lahan saja.

"Masjid Sheikh Al Zayed merupakan replika masjid yang ada di UEA," katanya.

Ia menambahkan untuk peresmian Masjid Sheikh Al Zayed rencananya akan dilakukan oleh Presiden Jokowi bersama pangeran dan Presiden UEA pada 17 November 2022. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Masjid Sheikh Zayed Dijadikan Tempat Wisata Peserta Muktamar Muhammadiyah

#Pemkot Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan