Angkat Sel Kulit Mati dengan Masker Alami dari Nanas Nanas bisa diolah menjadi masker alami. (Foto: Pixabay)

Aktivitas libur Lebaran biasanya padat dengan agenda jalan-jalan. Alhasil, kulit wajah pun jadi lebih kotor karena terpapar debu dan cahaya matahari selama di perjalanan. Kembalikan kecantikan kulit wajah Anda dengan masker alami dari nanas.

Nanas mengandung banyak vitamin C, A dan mineral. Di dalamnya juga terkandung enzim Bromelin yang berguna untuk meregenerasi kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati penyumbat pori-pori.

Proses pembuatan masker nanas ini amat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan nanas dan mentimun. Setelah itu parutlah nanas dan mentimun hingga halus. Kemudian campurkan parutan buah nanas dan parutan mentimun. Aduk hingga lembut dan tercampur rata. Janga lupa tambahkan 1 sendok madu.

Setelah semua bahan tercampur rata, oleskan masker nanas pada kulit wajah Anda. Lalu diamkan beberapa saat hingga masker mengering. Kemudian bilas dengan air hangat terlebih dahulu. Setelah itu baru dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan, Anda bisa lakukan cara ini secara teratur 1 kali dalam seminggu. Selamat Mencoba.

Lihat juga tips perawatan lainnya di sini: Hilangkan Keriput Di Wajah Dengan Masker Alami Dari Kentang.



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH