Percantik Jakarta, Sandiaga Akan Robohkan JPO di Bundarah HI Ilustrasi Jembatan Penyebrangan (MP/Dery Ridwansyah)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana merobohkan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di dekat Bundaran HI, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan karena JPO tersebut telah menghalangi patung selamat datang yang letaknya disebelah jembatan.

"Ya kemaren rencananya karena kita tidak ingin mengobatruksi pandangan kepada patung selamat datang yg merupakan simbol kepada seluruh atlet di Asian games 1962 ada usulan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (23/7).

Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra ini berharap rencana tersebut cepat terealisasikan dan JPO itu akan digantikan dengan underpass.

"Digantikan dengan underpass untuk memastikan para pejalan kaki memiliki kesempatan menyeberang jalan tapi engga melalui JPO itu," jelasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MP/Asropih

Sandiaga mengaku dalam pembahasan kemarin perobohan JPO itu direncanakan sebelum perhelatan Asian Games 2018 berlangsung. "Ini lagi dibahas kemarin hasilnya bisa dilakukan sebelum Asian games tapi kita lagi bahas," tutur Sandiaga.

Perobohan ini, menurut dia, untuk mempercantik Ibu Kota Jakarta, agar para tamu peserta Asian Games melihat Jakarta jauh lebih baik.

"Kita inginkan wajah Jakarta yang cantik rapih mulus itu bisa juga karena kalau dilihat JPOnya kan itu sementara juga selama pembangunan MRT," ungkapnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH