Perburuan Tiket Emas untuk Dapatkan Pabrik Permen, Tertarik?

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 10 September 2020
Perburuan Tiket Emas untuk Dapatkan Pabrik Permen, Tertarik?
Perburuan tiket emas untuk dapatkan pabrik permen milik David Klein (Foto: Uniland UK)

FAMILIAR dengan kisah Charlie yang mendapatkan pabrik cokelat dari Willy Wonka dalam Charlie and The Chocolate Factory? Mungkin awalnya cerita tersebut hanya lahir dari imajinasi liar seorang Roald Dahl. Soalnya orang waras macam apa yang akan memberikan pabrik kepada anak-anak?

Tapi siapa sangka kini mendapatkan sebuah pabrik produksi manisan bukan lagi hanya sekadar mimpi di siang bolong.

Baca juga:

Seminggu Tayang, Mulan Raup Rp500 Miliar di Disney Plus

Mengutip laman Hypebeast, penemu perusahaan permen Jelly Belly, David Klein tengah berubah menjadi Willy Wonka. Klein akan memberikan satu pabrik permennya dan beberapa hadiah menarik lainnya melalui sebuah acara perburuan harta karun dengan tiket emas.

Tiket emas berbentuk kalung yang harus dicari oleh peserta (Foto: thegoldticket.com)
Tiket emas berbentuk kalung yang harus dicari oleh peserta (Foto: thegoldticket.com)

Disebut sebagai The Gold Ticket Treasure Hunt Adventure, partisipan akan diminta untuk mencari tiket emas yang dibuat dalam bentuk kalung. Setiap kalungnya akan diberi tag yang bertuliskan sebuah kode angka.

Kode itu kemudian harus dikirimkan ke email [email protected] beserta lokasi penemuannya untuk diverifikasi. Kabarnya pemenang bisa mendapatkan hadiah sebesar USD5 ribu atau kurang lebih setara dengan Rp74,5 juta lho.

Baca juga:

PS5 Berlapis Emas Buka Pre-Order, Harga Mulai Rp 139 Jutaan

Tapi bukan itu hadiah utamanya. Mengutip USA Today, mereka yang sudah bergabung dalam perburuan harta karun ini berkesempatan untuk mencari the ultimate treasure, yaitu kunci ke salah satu pabrik permennya Klein. Selain itu pemenangnya juga bisa mendapatkan biaya perjalanan serta pendidikan di universitas pembuatan permen. Menakjubkan sekali, bukan?

Acara ini akan dilangsungkan di seluruh negara bagian Amerika Serikat. Siapa pun bisa mengikuti acara ini hanya dengan membayar $49.98 atau setara dengan Rp744 ribu. Tapi perlu diingat bahwa tiketnya terbatas karena jumlah partisipan dari setiap negara bagian hanya dibatasi 1.000 orang saja.

Pemenang bisa mendapatkan hadiah utama yaitu salah satu pabrik permennya David Klein (Foto: IMDb)
Pemenang bisa mendapatkan hadiah utama yaitu salah satu pabrik permennya David Klein (Foto: IMDb)

Kemudian mereka perlu melakukan registrasi melalui laman resmi thegoldticket.com. Setelahnya, peserta akan diarahkan ke forum privat di aplikasi Facebook. Ketika hari dan waktu perburuannya tiba, mereka akan mendapatkan teka-teki yang harus dipecahkan guna melacak keberadaan kalung tiket emas itu.

Lewat akun YouTubenya, Klein menjelaskan bahwa dirinya sudah mulai menjelajahi berbagai negara bagian Amerika Serikat untuk menyembunyikan kalung-kalung tersebut.

"Kami memulai ini untuk bersenang-senang dan membawa kegembiraan kepada dunia yang sangat bermasalah. Banyak orang yang menanggapi dengan baik apa yang kami lakukan ini," tulis Klein. Selain itu Klein berharap The Gold Ticket Treasure Hunt ini bisa mengajak orang untuk pergi bersama keluarga mereka sambil melakukan aktivitas yang menyenangkan. (Sam)

Baca juga:

Standar Kelayakan Baru untuk Nominasi Best Picture Academy Awards

#Sayembara
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan