Perbasi Berharap Draft Pemain Asing Dimanfaatkan Klub

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 03 Oktober 2017
Perbasi Berharap Draft Pemain Asing Dimanfaatkan Klub
Pebasket CLS Knights Surabaya Herman (kedua kiri) berebut bola dengan pebasket Hangtuah Sumsel Ary Sapto (kanan), Andrie Ekayana (kedua kanan), Fadlan Minallah (kiri) dalam pertandingan Indonesian Bas

MerahPutih.com - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) berharap momentum draft pemain asing dimaksimalkan oleh tim-tim Liga Bola Basket Indonesia (IBL) untuk mengangkat performa mereka di musim 2017/2018 mendatang.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih mengatakan peningkatan performa dari setiap tim yang bertanding dibutuhkan agar persaingan makin sengit saat kompetisi IBL Pertalite 2017/2018 mendatang dimulai.

"Kami berharap pemilihan pemain asing yang tepat dan berkualitas dimanfaatkan, sehingga persaingan nanti makin ketat," kata Danny dalam acara Draft IBL 2017 di Jakarta, Senin (2/10) malam.

Selain itu, Danny menyebut kehadiran pemain asing bisa berdampak positif bagi tim, baik untuk peningkatan para pemain lokal maupun dari sisi kepelatihan

"Kami juga berharap pemain-pemain asing yang hadir di Indonesia nanti benar-benar berkualitas sehingga bisa menjadi pilihan bila kita ingin menaturalisasi mereka," kata Danny menambahkan.

Sebelumnya Perbasi memang memiliki wacana untuk melakukan naturalisasi untuk timnas 3X3 Asian Games 2018, serta timnas bola basket yang kelak dipersiapkan untuk SEA Games 2019 di Filipina .

"Target tim bola basket putra mempertahankan medali perak SEA Games sangat berat. Kita membutuhkan pemain yang berkualitas lebih tinggi," tuturnya.

Dalam draft IBL 2017 ini urutan draft pick dimulai dengan lima tim papan bawah musim sebelumnya yakni Satya Wacana, Bima Perkasa Jogja, Hangtuah Sumsel dan NSH. Sedangkan lima tim yang melaju ke babak playoffs musim lalu akan mengikuti setelah lima tim sebelumnya.

Sumber: Antara

#Indonesian Basketball League #Perbasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan