Perbanyak Kemeja Indonesia Raya untuk kegiatan Politik, Gibran: Saya Sudah Izin Pemiliknya Relawan Gibran Rakabuming Raka bersama para pendukungnya di DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12). (Foto: MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Gibran Rakabuming Raka dan pendukungnya kerap mengenakan kemeja seri Homme Libre keluaran brand lokal Tenue de Attire dengan nama "Indonesia Raya" di setiap kegiatan politik.

Terbaru, ratusan relawan pendukung Gibran mengenakan kaus "Indonesia Raya" saat mengantarkan putra sulung Presiden Jokowi itu mendaftar bakal cawali di Pilwakot Solo 2020 lewat DPD PDI Jawa Temgah, Kamis (12/12).

Baca Juga:

Paman Gibran Berstatus ASN Ikut Acara Politik, Bawaslu: Sangat Jelas Langgar Aturan

Bahkan, Ibu Negara Iriana Jokowi ikut memakai kemeja Indonesia Raya yang dipenuhi gambar wajah sejumlah pahlawan nasional seperti Bung Karno, Bung Hatta, Bung Tomo, dan lainnya.

 Caption: Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan kemeja Indonesia Raya saat melepas Gibran Rakabuming Raka mendaftar Pilwakot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12). (Foto: MP/Ismail)

Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan kemeja Indonesia Raya saat melepas Gibran Rakabuming Raka mendaftar Pilwakot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12). (Foto: MP/Ismail)

"Saya menjadi salah satu pelanggan produk dari Tenue de Attire. Desain dan motifnya bagus-bagus," ujar Gibran saat ditemui merahputih.com di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (14/12).

Gibran mengatakan, pemilik produk ini adalah teman dari Bandung, Jawa Barat. Ia mengaku telah memborong kemeja Indonesia Raya untuk diberikan pada sejumlah tokoh masyarakat di Solo.

Baca Juga:

Warga Solo Rindukan Sosok Jokowi, Gibran Berpeluang Terpilih

"Kalau relawan memakai yang jenis kaus dengan motif sama. Saya memperbanyak kaus itu juga atas izin pemiliknya biar tidak melanggar hak cipta," kata dia.

 Relawan Gibran Rakabuming Raka mengenakan kaus Indonesia Raya di DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12). (Foto: MP/Ismail)
Relawan Gibran Rakabuming Raka mengenakan kaus Indonesia Raya di DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12). (Foto: MP/Ismail)

Meski demikian, pengusaha katering itu menegaskan bahwa kaos tiruan tersebut bukanlah atribut kampanye. "Ya bisa saya sebut hanya untuk identitas saja," katanya.

Diketahui, produk kemeja Homme Libre merupakan hasil kolaborasi brand lokal Tennu de Attire bersama ilustrator Hari Merdeka. Di website resminya, baju berwarna krem dengan kerah cokelat itu dibanderol dengan harga Rp499.000. (Ism)

Baca Juga:

Berstatus ASN, Kakak Iriana Hadiri Pemberangkatan Gibran Daftar Cawali


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH