Pendidikan

Perbankan Lanjutkan Komitmen untuk Pendidikan di Indonesia

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 12 Februari 2022
Perbankan Lanjutkan Komitmen untuk Pendidikan di Indonesia
Diharapkan mampu menambah wawasan bagi peserta dan dapat diimplementasikan. (Foto: Unsplash/Jaredd Craig)

UNTUK melanjutkan komitmen dalam mendukung pendidikan Indonesia, Bank Swasta mengadakan acara sosial tahunan bertajuk Unite for Education (UFE) Sustainability Forum ke-11 dengan tema Making a Difference. Acara ini bertujuan untuk menciptakan forum berkelanjutan dan mengadvokasi pendidikan yang lebih baik.

Tahun ini, UFE terdiri dari dua rangkaian acara yang dilakukan secara daring, yaitu Bootcamp yang diperuntukkan khusus bagi para mitra dan diselenggarakan sejak 16 Desember. UFE merupakan salah satu bentuk upaya perbankan dalam mengembagnkan ekosistem pendidikan berkelanjutan. Tidak hanya itu, acara ini juga ingin mendorong adanya kolaborasi antara para pemangku kepentingan.

Tema yang diangkat merupakan tema edukatif dan menarik dengan bertumpu pada tiga pilar utama, Sustainability, Education, dan Empowerment. Tema dan materi ini diharapkan mampu menambah wawasan bagi peserta dan dapat diimplementasikan guna memajukan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga:

Pintek Luncurkan Kampanye untuk UKM Pendidikan Indonesia

Perbankan Lanjutkan Komitmen untuk Pendidikan di Indonesia
Unite for Education- Sustainability Forum ke-11 - Making A Difference. (Foto: PermataBank)

"Unite for Education Sustainability Forum semakin menegaskan komitmen kami dalam menjadi agen perubahan yang berarti bagi para stakeholder kami memiliki visi dan semangat yang sama. Kami terus berupaya untuk menciptakan ekosistem yang berkelanjutan, inklusif dan memberdayakan untuk pendidikan Indonesia," ungkap Meliza M. Rusli, Wakil Direktur Utama PermataBank, dalam keterangan yang diterima, Kamis (10/2).

Baca juga:

Google Doodle untuk Ibu Kasur, Tokoh Pendidikan Indonesia

Perbankan Lanjutkan Komitmen untuk Pendidikan di Indonesia
Demi pendidikan Indonesia yang lebih baik. (Foto: Unsplash/Compare Fibre)

Senada dengan Meliza, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sarjito mengatakan edukasi dan inklusi ini adalah hal yang perlu dicermati bersama dalam mengurangi kesenjangan yang ada.

"Kita harus bersama-sama untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan harus memiliki kesadaran berkelanjutan sehingga kedepannya akan terwujud Green Energy, Green Taxonomy, dan Green Financing. Kami berharap dapat konsisten mendorong berbagai pihak untuk bahu membahu meningkatkan inklusi keuangan masyarakat," ungkapnya.

Sejak awal penyelenggaraannya, UFE telah melibatkan lebih dari 25 ribu peserta, sekitar 30 komunitas, dan 57 pembicara inspiratif dari seluruh Indonesia. Tahun ini akan menggelar kegiatan selama dua hari secara dari pada 10-11 Februari 2022 yang menghadirkan Mustika Wijaya selaku Founder sekaligus Executive Director dari Solar Chapter, Tety Sianipar selaku Co-Founder sekaligus CTO dari Kerjabilitas.id, hingga Stela Nau, Founder dari NTT Muda. (and)

Baca juga:

Pintek Mendapatkan Debt Facility untuk Dukung Ekosistem Pendidikan Indonesia

#Pendidikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan