Perayaan Natal Bersama Diundur, Ini Alasan Pemprov DKI Pernak-pernik dan pohon Natal dagangan di Pusat Pasar Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/12). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

MerahPutih.com - Kepala Biro Pendidikan Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat menyebut pelaksanaan perayaan Natal yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI yang semula pada Jumat, 5 Januari besok, diundur menjadi Sabtu, 13 Januari 2017 mendatang.

Namun, Hendra memastikan untuk tempat perayaan acara Natal tersebut tetap diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"(Iya diundur) Tanggal 13 Januari di JIExpo, Kemayoran," ujar Hendra di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Lebih dalam, Hendra mengatakan, alasan Pemprov DKI mengundur tanggal perayaan Natal itu terkait banyaknya warga yang masih liburan.

"Tanggal 5 ini kan masih banyak yang libur. Sekitar 10 ribuan kata Aras Gereja. Mudah-mudahan bisa tercapai dari semua," jelasnya.

Hendra menuturkan, dalam kegiatan tersebut Pemprov DKI juga telah melakukan persiapan seperti tenaga kebersihan, kesehatan, hingga keamanan.

"Nanti ada tenaga kebersihan, tenaga kesehatan, satpol pp utk pengamanan, dan Dishub untuk mengatur parkir dan lalu lintas,"

Sementara itu, terkait soal sempat adanya penolakan dari Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI), Hendra mengaku PGI telah menyetujui agenda itu.

"Sekarang mereka (PGI) di JiExpo Kemayoran, semuanya setuju di JiExpo Kemayoran," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan pihaknya bakal menyelenggaran perayaan Natal di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ketika bertemu ada yang mau di Monas, ada yang mau indoor, ada yang mau outdoor, gitu. Akhirnya kita putuskan bahwa kita akan selenggarakan di Jakarta International Expo supaya bisa semuanya mengikuti," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (19/12).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengatakan, Perayaan Natal di JIExpo Kemayoran tetap dilaksanakan sesuai dengan tanggal awal yakni 5 Januari 2018.

"Laporan kemarin saya ketemu panitia tanggal 5, kecuali ada update, ya. Sudah dipesan dua minggu tempatnya. Sudah semua, ya, paham, baru saya umumkan," katanya. (Asp)

Baca juga berita terkait lainnya di: Pesan Natal Anies Baswedan

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH