Perayaan Ke-13, Super Junior Buat Video untuk Fans Super Junior merayakan 13 tahun kebersamaan mereka (Foto: soompi)

SIAPA yang tidak kenal dengan grup K-Pop Super Junior. Pelantun lagu Bonamana ini memiliki memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dalam perayaan 13 tahun sejak debut pertamanya, Super Junior membuat sebuah video.

Di video yang diunggah di YouTube dan Naver TV itu grup yang beranggotakan Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Sungmin, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kyuhyun berterimakasih kepada penggemarnya dan meminta agar selalu mendukung Super Junior.

Super Junior (Sumber: soompi)
Super Junior membalas kebaikan fans. (Foto: soompi)

"Kami bisa dicintai selama 13 tahun karena kalian ada untuk kami," ujar Leeteuk, pemimpin Super Junior.

Siwon berjanJi akan video terseut tak berhenti sampai di sana saja. Super Junior berniat membuat video yang sama saat ulang tahun ke-23, 33 dan 43. Menurut Siwon, Super Junior ada hingga sekarang karena dukungan ELF, sebutan bagi penggemar Super Junior.

"Sekarang sudah tahun ke-13 dan kami ingin terus mengirimkan pesan video seperti ini pada kalian," ujar Siwon.

Sekadar informasi, Super Junoor telah memulai debut bertamanya di tahun 2005 dengan formasi 12 anggota yakni Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kibum.

Kemudian jumlah tersebut bertambah menjadi 13 orang setelah Kyuhyun bergabung di tahun 2006. Namun hingga upacara penutupan Asian Games 2018 jumlah anggotanya menyusut menjadi 11 orang usai Hanggeng dan Kibum keluar.

Di antara mereka, Kangin dan Sungmin adalah anggota yang tidak aktif. Dalam kasus Kangin, ini terjadi sejak ia dituduh mabuk saat mengemudi, sementara Sungmin dikritik karena tidak berkomunikasi dengan penggemar.

Sejak debut pertama hingga sekarang mereka banyak menelurkan karya seperti Sorry sorry, Bonamana, Mr. Simple dan Mamacita. Selain itu mereka juga telah memecahkan rekor sebagai grup K-pop pertama yang menggelar konser solo di Prancis dan menempati posisi puncak layanan musik Taiwan selama 121 pekan berturut-turut. (yani)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH