Perayaan Imlek Nasional 2019, Jokowi Dieluh-Eluhkan Presiden Joko Widodo. (Foto: merahputih.com/Fadli)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo turut menghadiri perayaan Imlek Nasional 2019 yang digelar di Hall B3 dan C3 JiExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (7/2).

Tiba di lokasi pukul 10.00 WIB mantan wali kota Solo langsung disambut gemuruh ribuan masyarakat yang sudah lebih dulu memadati lokasi.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," seru massa yang hadir.

Presiden ke-7 RI itu lantas menjadi sasaran swafoto massa yang terlihat begitu antusias.

Selain Jokowi, terpantau hadir sejumlah menteri kabinet kerja, mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

(Ki-Ka) Tokoh Masyarakat Islam Tionghoa Serian, Sekretaris Panitia Eddy Hussy, Ketua Panitia Sudhamek AWS, Wakil Ketua Panitia Teddy Sugianto dan Rudi Halim (MP/Asropih)
(Ki-Ka) Tokoh Masyarakat Islam Tionghoa Serian, Sekretaris Panitia Eddy Hussy, Ketua Panitia Sudhamek AWS, Wakil Ketua Panitia Teddy Sugianto dan Rudi Halim (MP/Asropih)

Sebelumnya, Ketua Panitia Imlek Nasional 2019 Sudhamek AWS mengatakan, perayaan imlek kali ini cukup spesial karena akan menghadirkan beragam kebudayaan nasional yang terbingkai dalam satu kesatuan Bhinneka Tunggal Ika.

Akultirasi budaya akan ditampilkan panitia dalam balutan kesenian tanah air dalam pagelaran imlek yang bertema Merajut Kebinekaan, Memperkokoh Persatuan. Misalnya, alat musik klasik Guzheng digunakan untuk mengiringi lagu-lagu kebangsaan Indonesia.

Sebaliknya Kolintang digunakan untuk mengiringi lagu-lagu daerah Indonesia maupun lagu Mandarin. Atraksi khas Tionghoa Barongsai juga ditampilkan bersama dengan Reog dan Ondel-ondel.

"Panitia juga mengundang total 29 raja dari seluruh nusantara serta tokoh-tokoh nasional yang mewakili bidangnya seperti, olahraga, kesenian dan lain-lain," ucap Sudhamek. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH