Perayaan Idul Adha Klub-klub Indonesia

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 01 September 2017
Perayaan Idul Adha Klub-klub Indonesia
Bek Bali United, Abdul Rahman ikut menguliti hewan kurban. (Bali United)

MerahPutih.com - Umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (1/9). Momen bahagia ini juga ikut dirayakan klub-klub Liga 1 Indonesia.

Para pemain dan manajemen Bali United merayakan Lebaran Haji dengan mengurbankan enam ekor kambing. Usai salah Ied, mereka menyembelih hewan kurban di sebelah mess tempat para pemain tinggal.

Nampak para pemain dan official Bali United sangat antusias mengikuti berbagai tahapan dalam berkurban.

Salah seorang pemain yang terlihat turun langsung dalam pemotongan kurban adalah pemain belakang Bali United, Abdul Rahman. Pemain yang pernah bermain di klub Timor Leste itu terlihat mahir dalam hal memotong kambing.

"Ya, saya memang biasa ikut dalam tradisi kurban saat dikampung. Hampir tiap tahun saya ikut serta saat hari raya Idul Adha. Semoga saja kurban kita tahun ini menjadi berkah," kata Abdul Rahmad dikutip laman resmi klub.

Selain itu manajemen Serdadu Tridatu juga membagikan daging kambing yang telah dipotong kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar mess Bali United.

Sementara itu, para pemain Persib Bandung merayakan Idul Adha di rumah manajer Umuh Muchtar. Ia mengajak seluruh punggawa Maung Bandung menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Namun demikian, tidak semua pemain Persib hadir. Beberapa penggawa Pangeran Biru memilih pulang kampung dan berkurban di sekitar kediamannya.

"Hari ini bisa berkumpul, karena lagi ada di Bandung jadi bisa datang. Kecuali Deden dia nyembelih di rumah masing-masing karena pas momennya dan kalau tahun lalu banyak yang pulang ke kampungnya," ujar Umuh dikutip Simamaung.

Tahun ini, Umuh berkurban lima ekor sapi. Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menjelaskan makna kurban baginya lantaran untuk menyisihkan sebagian harta untuk orang-orang lain yang kurang beruntung.

"Maknanya sangat berarti ya karena apapun masyarakat di tempat tinggal saya ini rata-rata menengah ke bawah jadi dengan adanya Idul Adha, ada kurban mereka jadi ikut merasakan daging sapi dan kambing yang mungkin tidak bisa membeli ya sekarang bisa merasakannya," jelasnya. (dka)

#Bali United #Persib #Idul Adha #Hewan Kurban #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan