Perayaan HUT Ke-77 RI di Istana Negara Berlangsung Terbuka

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 01 Agustus 2022
Perayaan HUT Ke-77 RI di Istana Negara Berlangsung Terbuka
Tangkapan layar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono (tengah), dalam konferensi pers mengenai Bulan Kemerdekaan 2022 di Jakarta, Senin (1/8). ANTARA/Indra Arief

MerahPutih.com - Memasuki bulan Agustus, bangsa Indonesia bersiap menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 RI.

Nantinya, perayaan inti akan diselenggarakan secara terbuka di Istana Negara, Jakarta Pusat pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, upacara pada HUT ke-77 RI akan mengambil tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Baca Juga:

Pembangunan Istana Negara di IKN Masuk Tahap Lelang

Tema tersebut diambil karena Indonesia relatif lebih baik di tengah kondisi COVID-19.

"Kami akan mengundang para menteri, para ketua lembaga, dan juga beberapa petinggi perwira tinggi TNI-Polri," ujar Heru dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/8).

Heru mengungkapkan, upacara kemerdekaan akan mengundang masyarakat. Namun, undangan tersebut bersifat terbatas.

Menurut Heru, Istana membuka kuota sekitar 2 ribu warga yang dapat hadir di Istana Merdeka untuk upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan hari kemerdekaan tersebut.

Baca Juga:

5 Istana Kepresidenan 100 Persen Pakai Energi Terbarukan

Kemudian sekitar 2 ribu -3 ribu orang warga dapat hadir di Istana Merdeka pada upacara penurunan bendera pada sore hari.

"Ditambah kami sebagai panitia tetap selenggarakan secara virtual. Perbedaannya dengan tahun lalu adalah kami tidak mengundang masyarakat," tutur Heru.

Dia menambahkan, masyarakat yang ingin mengikuti upacara bendera dapat mendaftar terlebih dahulu secara online di website yang sudah ditentukan, yaitu: http://pandang.istanapresiden.go.id

Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah mencukupi. (Knu)

Baca Juga:

Pembangunan Istana Negara di IKN Masuk Tahap Lelang

#Istana Negara #HUT RI
Bagikan
Bagikan