Perayaan HUT Kabupaten Tangerang ke-73 Berlangsung Empat Hari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: MerahPutih/Widi Hatmoko)

MerahPutih Indonesia - Perayaan HUT Kabupaten Tangerang yang dipusatkan di Kawasan Foresta Business (Froggy) BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/12), akan dimeriahkan dengan karnaval budaya. Kegiatan ini menampilkan potensi 29 kecamatan di wilayah tersebut.

Ketua panitia HUT Kabupaten Tangerang ke-73 Hadisa menjelaskan, sebelum dilaksanakan karnaval budaya, akan diawali dengan kegiatan lomba mancing di danau Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa. Setelahnya dirangkai dengan launching pajak online di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

"Sorenya opening ceremony Semarak Gemilang Tangerang Festival 2016, plus launching Porkab 2017 dan Proprov 2018 di Kabupaten Tangerang, yang dilanjutkan dengan karnaval budaya," ujar Hadisa, Senin (26/12).

Perayaan HUT Kabupaten Tangerang ke-73 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, semarak pesta ini akan berlangsung selama empat hari, terhitung sejak 27 hingga 30 Desember 2016.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya, malam puncaknya 27 Desember, yaitu pada saat hari jadi Kabupaten Tengerang. Kali ini lebih meriah, yaitu sampai 30 Desember. Jadi setiap hari ada panggung budaya yang menampilkan keberagaman dan kekayaan budaya Kabupaten Tangerang," paparnya.

Untuk tema HUT Kabupaten Tangerang ke-73 ini bertema "Mandiri, Kreatif dan Berbudaya", dengan konsep "Semarak Gemilang Tangerang Festival 2016".



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH