Perawatan Kulit Klasik Ala Korea Selatan Untuk Pori-Pori Lakukan hal-hal yang baik untuk membuat kulit bersinar. (Foto: Fashion Fix Daily)

SALAH satu bagian tubuh masih menjadi salah satu pembahasan utama dalam dunia kecantikan dan perawatan kulit adalah pori-pori. Pori-pori adalah bukaan pada kulit yangh mengandung folikel rambut wajah dan kelenjar penghasil sebum. Sebenarnya, sebum sangat baik untuk kulit karena mengandung nutrisi, protein, dan dapat melindungi kulit dari lingkungan yang berbahaya.

Sayangnya produksi sebum yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori. Ketika sebum menyumbat pori-pori dan dikombinasikan dengan bakteri, sel-sel kulit mati dan keringat maka dapat menimbulkan jerawat. Sebagai slah satu negara yang concern dengan perawatan kulit, negeri ginseng memproduksi berbagai rangkaian produk kecantikan khusus untuk pori-pori. Meskipun banyak produk kecantikan yang mereka produksi, orang Korea Selatan masih melakukan cara klasik untuk mengatasi berbagai masalah pori-pori.

1. Air Dingin

Air Dingin
Cuci Muka dengan Air Dingin (Foto: Marie Claire Australia)

Ekspansi termal dari air panas dapat membuka pori-pori kulit. Ketika ingin mengaplikasikan produk perawatan kulit, sebaiknya mencuci muka dengan air panas sehingga penetrasi skin care ke kulit menjadi maksimal. Namun setelah mengaplikasikan produk perawatan kulit, segera bersihkan wajah dengan air dingin. Fungsi air dingin setelah memakai produk perawatan kulit yakni untuk kembali mengecilkan pori-pori kulit dan memastikan kulit tetap kencang. Air dingin dapat membantu untuk membantu perawatan wajah dan tak memerlukan biaya apapun.

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH