Manfaat Menakjubkan Perawatan Alami Masker Pisang, Kamu Sudah Coba? Masker Pisang dapat menjaga kelembaban kulit (Foto: pixabay/security)

MASALAH kulit kering saat musim hujan atau dingin melanda udah enggak lagi jadi momok. Selain pelembab, ternyata ada alternatif lain agar kulit mendapat hidrasi ekstra.

Salah satunya, perawatan kulit alami dengan Pisang.

Buah bernama latin musa paradisiaca ini bermanfaat membantu menunda pembentukan kerutan dan garis-garis halus.

Selain itu, perawatan wajah dengan pisang juga membantu melindungi kulit kamu di musim dingin.

1. Pisang dan Mentega

Pisang dan Mentega dapat membuat wajahmu awet muda (Foto: Boldsky)

Cara pertama perawatan kulit dengan pisang begitu mudah.Kamu cukup mencampur pisang dan mentega. Pertama, siapkan satu buah pisang matang dan 2 sdm mentega. Setelah itu kupas pisang dan hancurkan hingga menjadi pasta halus. Campurkan pasta pisang dengan mentega nan telah dihaluskan dan aduk hingga bahan tercampur rata. Setelah tercampur, oleskan bahan tersebut pada wajahmu secara merata, lalu cuci dengan air bersih usai 15-20 menit. Maka kulitmu pun akan terasa terhidrasi usai menerapkan campuran tersebut.

2. Pisang, Susu dan Kelopak Mawar

Campuran pisang. kelopak mawar dan susu ampuh untuk merawat kulit (Foto: tamilnetonline)

Cara kedua, persiapkan satu buah pisang matang, 2 sdm susu murni, 1 sdm mentega dan beberapa kelopak mawar segar. Pertama-tama, potong pisang matang menjadi potongan kecil dan masukan ke dalam blender. Lalu tambahkan susu mentah, beberapa kelopak mawar, dan mentega. Blender semua bahan itu hingga menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut pada wajah kamu selama 10-15 menit hingga kulit sepenuhnya menyerap, setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Pisang dan Yogurt

Pisang dan Yogurt cara alternatif untuk merawat kulit secara alami (Foto: boldsky)

Cara ketiga, pisang dan yogurt. Kamu harus menyiapkan 1 pisang matang dan 2 sdm yogurt. Caranya, siapkan 1 buah pisang matang yang telah dihaluskan dan masukan ke dalam mangkuk bersih, setelah itu campur dengan yogurt. Lalu gunakan campuran ini pada wajah kamu yang telah dibersihkan. Pastikan kamu mengaplikasikannya secara merata pada kulit. Setelah itu tunggulah sekitar 15-20 menit dan cuci dengan air bersih. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Cara Ampuh Atasi Stres Karena Kemacetan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH