Perasaan Sri Mulyani Terpilih Lagi Jadi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tiba di istana kepresidenan Jakarta pada Selasa (22/10/2019) (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Merahputih.com - Sri Mulyani Indrawati merasa terhormat dipilih kembali oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Keuangan periode 2019-2024.

"Saya pribadi merasa hal ini sebagai kehormatan untuk bisa melaksanakan tugas kembali sebagai menteri keuangan dengan terus mendorong kualitas sumber daya manusia," ujar Sri Mulyani di Istana Negara, Selasa (22/10).

Baca Juga

Prabowo Ungkap Alasan Bersedia Menjadi Menteri Pertahanan

Sri Mulyani mengaku akan bekerja sama dengan menteri bidang ekonomi lainnya seperti menteri perindustrian, menteri perdagangan dan menteri usaha kecil dan menengah dalam membangun ekonomi lebih baik lagi.

Dirinya juga berusaha mendorong instrumen-instrumen kebijakan, baik di bidang fiskal dan bertukar pikiran di sektor keuangan perbankan dan capital market.

Sri Mulyani Indrawati seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (22/10). ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia.

Karena selama ini, kementerian keuangan berkoordinasi dengan OJK dan LPS dalam forum KSSK agar bisa menjaga stabilitas ekonomi ketahanan ekonomi.

"Tapi dalam saat yang sama meningkatkan policy usaha kecil menengah," jelas Sri Mulyani.

Baca Juga

Datangi Istana, Syahrul Yasin Limpo Tegaskan Nasdem Total Dukung Jokowi

Apalagi saat ini Indonesia menghadapi tantangan perekonomian global yang tidak pasti. Sehingga dibutuhkan seluruh policy untuk menjaga perekonomian dari tantangan global dalam negeri.

"Kita sudah sering melihat anggaran perlu eksekusi dengan baik di tingkat lembaga maupun daerah," ujar Sri Mulyani menegaskan. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH