Perankan Sosok Perempuan Jelek, Hannah Al Rashid Ketagihan

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 16 Maret 2018
Perankan Sosok Perempuan Jelek, Hannah Al Rashid Ketagihan
Hannah Al Rashid suka berperan jadi perempuan jelek. (foto: MP/Albi)

AKTRIS Hannah Al Rashid pada awalnya tak masuk deretan bintang yang berperan dalam film Buffalo Boys besutan sutradara Mike Wiluan. Namun setelah meminta peran kepada Mike, Hannah akhirnya mendapat peran sebagai Adri, yang merupakan toko perempuan buruk rupa di film tersebut.

“Dalam film pasti ada pahlawan perempuan yang cantik, lalu ada yang hancur banget, itu saya. Karakter ini enggak ada awalnya, tapi saya ganggu Mike terus, akhirnya dibikinlah karakter tambahan,” ucap Hannah saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Lebih lanjut, perempuan kelahiran London, Inggris, itu mengatakan karakternya tercipta baru belakangan.

“Sebenarnya karakter Adri merupakan karakter baru, soalnya karakter itu dulunya enggak ada. Karena aku minta ke Mike aku ingin ikut, hadirlah karakter Adri,” imbuhnya.

Demi memerankan sosok perempuan yang buruk rupa, Hannah pun harus terlihat kumel dan dekil. Untuk itu, ia merasa terbantu dengan para makeup artist yang sangat luar biasa.

“Karakter Adri ini sangat dibantu dengan tim makeup. Mukanya penuuh kotoran dan giginya hitam. Bisa sekaligus lima orang yang makeup dari ujung jari hingga, dada semua harus dikotorin,” kata Hannah

Di antara beberapa kesulitan makeup, baginya yang paling rumit ialah bagian gigi. Hal itu disebabkan untuk menciptakan gigi hitam, sebelumnya harus ditambahkan sesuatu dan juga alkohol agar membuat mulut tetap kering.

Demi totalitasnya menjadi seorang perempuan yang buruk rupa, Hannah mengau sempat tak keramas agar ia tampak dekil dan juga kotor.

Saat berbicara soal karakter yang dibintanginya itu, Hannah justru tak kecewa dan minder. Bahkan, ia merasa bangga dan ketagihan untuk memerankan karakter yang serupa.

“Sebenarnya waktu karakternya dibuat, ya harus kotor dan kasar. Tapi justru itu yang membuat aku jadi tertarik, soalnya peran cewek cantik itu membosankan. Sekarang aku ketagihan beperan seperti ini, soalnya aku juga ngefan sama Johnny Depp yang kerap kali tampil dengan mengubah penampilannya," ujarnya.(Ryn)

Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan