Perankan Blade Versi MCU, Mahersala Ali Pamer Ilustrasi Mahersala Ali akan memerankan Blade di fase keempat MCU. (foto: instagram @mahersalaali)

MARVEL Cinematic Universe tengah mempersiapkan Blade untuk fase keempat. Aktor Mahersala Ali dipercaya memerankan tokoh pembasmi vampir itu. Sebagai teaser, Ali mengunggah ulang salah satu ilustrasi yang dibuat penggemar pada profil Instagram-nya.

Melansir laman Screen Rant, Ali mengunggah ulang karya @maxbeechcreative yang berupa ilustrasi Ali sebagai Blade. Ia terlihat keren dan gagah.

BACA JUGA:Keanu Reeves Diincar Marvel untuk Perankan Moon Knight

Film Blade dibuat berdasar komik Marvel The Tomb of Dracula yang dirilis pada 1973. Meski Blade bukan superhero yang sukses di versi komiknya, film yang dibuat studio New Line Cinema dengan judul Blade: The Vampire Hunter pernah menjadi film solo Marvel terbaik pada zamannya. Sebagai buktim, tiga sekuel telah dibuat studio tersebut, yaitu Blade II di 1998 dan Blade: Trinity di 2004. Setelah menghasilkan total pendapatan Rp6,17 triliun, pemburu vampire tersebut akan dibawa MCU dalam lini superhero mereka.

View this post on Instagram

•?? •

A post shared by Mahershala Ali (@mahershalaali) on

Ini bukan kali pertama Ali menjadi superhero MCU. Ia pernah berperan sebagai Cornell Stokes pada film Marvel Like Cage di season pertama yang bisa kamu tonton di Netflix. Stokes ialah salah satu bos kriminal di Kota Harlem yang menjadi musuh bebuyutan dari Luke Cage.

Faktanya, Blade merupakan film pertama Marvel dengan sosok superhero berkulit hitam, bukan film Black Panther yang dirilis pada 2018. Sebelum Blade digarap New Line Cinema, studio tersebut pernah berencana membawa Black Panther sebagai film solo pada 1992.

blade
Film Blade sebelumnya cukup sukses. (foto: Imdb)

Akan tetapi, konsep Black Panther tidak cocok dengan budaya populer yang disuguhkan era 90-an. Apalagi dengan maraknya Wolverine di film X-Men mungkin membuat T'Challa akan kalah pamor pada tahun tersebut.

Dengan membawanya ke film MCU, Blade akan bergabung bersama superhero Marvel lain yang akan berlaga di fase keempat, seperti bertemu dengan Doctor Strange pada film sekuelnya. Tetapi dengan penundaan film MCU akibat pandemi COVID-19, mungkin kita tidak akan bertemu dengan Blade dalam waktu dekat ini di layar lebar.(dnz)

BACA JUGA: Film Black Widow Mungkin Mendatangkan 4 Superhero Ini ke MCU



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH