Stamina Chelsea Islan Dikuras Selama 29 Hari Chelsea Islan (Foto: MP/Albi)

SETELAH sukses membintangi beberapa film layar lebar bergenre drama, untuk pertama kalinya aktris cantik Chelsea Islan membintangi film horor, Sebelum Iblis Menjemput.

Film yang digarap sutradara Timo Tjahjanto, mampu merebut hati pemilik nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan untuk terlibat di dalamnya. ini lantaran track record tangan dingin sang sutradaralah alasan utama Chelsea akhirnya mau menjadi salah satu pemeran utama dalam film itu.

"Film horor pertama aku ini, memang awalnya banyak pertimbangannya, karena aku pernah kerjasama dengan Mas Timo di film Headshot dan aku tahu banget taste Mas Timo kalau bikin film," ungkap Chelsea Islan saat ditemui merahputih.com pada peluncuran trailer film Sebelum Iblis Menjemput di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (10/7).

Selain itu Chelsea juga mengaku, alasan kuat lainnya yaitu lantaran cerita film itu yang berbeda dengan film horor yang pernah ditontonnya.

Chelsea Islan (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Perihal karakter Chelsea, Timo membuat karakter itu tak terlihat cantik dengan make up tapi cantik apa adanya. Sementara untuk memainkan karakternya menjadi tantangan tersendiri bagi Chelsea. Ia harus menjadi protagonis yang keras.

Lalu yang paling menarik dari Chelsea Islan dalam film ini yaitu memerankan adegan menantang. Ia habis-habisan mengeluarkan tenaganya.

"Selain tantangan secara naskah. Proses syuting juga sangat menantang, karena aku disini mengalami hal berbeda dari film-film lainnya. Salah satunya sling, dibanting, jatuh di lumpur, kondisi malam hujan lari di hutan, dan itu cukup melelahkan. Preparation banget kita sebelumnya, latihan sebulan," tutur Chelsea.

Karena proses syuting yang cukup menantang dan menguras tenaga. Chelsea merasa telah keluar dari zona nyamannya sebagai seorang aktris. Dara cantik berusia 23 tahun itu menyebutnya seperti, "Breaking the barrier as an actor". Disini Chelsea juga merasakan perbedaan yang cukup kental dengan film horor lainnya, karena tak hanya menjual horor tapi juga ada adegan menantang yang berat.

Chelsea Islan (Foto: MP/Albi)

Syuting film tersebut pun memakan waktu yang tidak sebentar, selama 29 hari full di lokasi yang ekstrem. Lantaran hal itu, Chelsea tak menampik jika dirinya sangat kelelahan. Hingga wanita kelahiran Washington D.C ini pun mengaku ingin istirahat satu minggu full setelah syuting selesai. Beruntung kondisi fisik Chelsea tak drop usai syuting yang sangat lama tersebut.

"Selama syuting film ini puji Tuhan kuat dan di lokasi syuting diberi makanan yang banyak sekali biar kita tetap fit. Waktu tidur juga kita diberi maksimal 8 jam dengan kualitas tidur yang bagus, makanan yang sehat juga. Seperti buah, nasi merah walaupun 29 hari padat enggak ada istirahat, kebanyakan dari kita memang semangat banget buat berkarya," ungkapnya

Terlepas dari itu, proses syuting film horor biasanya kerap dikaitkan dengan kejadian mistis. Tapi Chelsea mengaku sangat bersyukur lantaran tak mengalami kejadian aneh.

"Tidak ada hal mistis sama sekali puji Tuhan. Semua dijagain memang kita niatnya uuntuk memberikan performa terbaik. Semesta juga mendukung tidak ada hal mistis atau kejadian aneh. Kita fokus banget setiap adegan, tidak ada istirahat juga. Istirahat untuk hapalin naskah latihan dialog sama aktor lain jadi enggak bisa mikir ke mistis lagi niatnya cuma kerja," ungkapnya. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya "Sebelum Iblis Menjemput" Siap Tebar Teror di Bulan Agustus

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH