Perangi Narkoba, BNN Gencar Sosialisasi kepada Para Siswa di Solo

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 24 Mei 2016
Perangi Narkoba, BNN Gencar Sosialisasi kepada Para Siswa di Solo
Petugas BNN Pusat memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada para siswa SMP di Solo (Foto: MP/Win)

MerahPutih Nasional - Melihat tingginya kasus angka narkoba yang terjad di Indonesia, Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat mulai melakukan penyuluhan-penyuluhan, khusunya di instansi pendidikan. Seperti yang terlihat, Selasa (24/5) siang, BNN melakukan penyuluhan di sejumlah sekolah SMP dan SMA yang ada di Kota Solo. 

Salah satunya di SMP Negeri 11 Solo. Ratusan siswa kelas IX mendapatkan penyuluhan tentang bahaya obat-obatan terlarang tersebut. 

Bidang Penyuluhan Khusus Pendidikan BNN Pusat Tomsil mengatakan, ini merupakan salah satu langkah nyata yang pihaknya lakukan. Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa negara Indonesia saat ini sedang darurat narkoba. Sehingga, BNN harus turun tangan untuk menagani semua ini. 

Para siswa di Solo serius mempehatikan penjelasan petugas BNN Pusat (Foto: MP/Win)

“Ada lima Provinsi yang kami datangi, salah satunya Jawa Tengah dan kami memilih Kota Solo. Kami melihat anak usia remaja sangat rentan terkena narkoba,” jelasnya kepada wartawan di sela kegiatan. 

Dilain sisi, ia juga meminta peran sekolah untuk aktif melakukan penedakatan dengan siswa, salah satunya fungsi Bimbingan Konseling (BK) terus dikedepannkan. Ia meminta kepada guru BK untuk mau mendengarkan keluh kesah seorang siswa.

Karena terkadang ketika seorang siswa mendapati masalah, mereka binggung mau meminta solusi kepada siapa, hingga obat-obatan terlarang terkadang menjadi pelampiasannya. 

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMP Negeri 11 Solo, Waluya Sudadi menilai, kegiatan ini sangat penting. Karena menjadi modal seorang siswa tersebut sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, yakni SMA.(Win)

BACA JUGA:

  1. Direvitalisasi, Museum Keraton Solo Tetap Layani Pengunjung
  2. Keraton Kasunanan Solo Mulai Direvitalisasi
  3. Tolak Relokasi, PKL Sunday Market Solo Geruduk Balaikota
  4. Mengenal Tugu Kebangkitan Nasional di Solo
  5. Pemkot Solo Berhasil Amankan Dua Pelaku Vandalisme
#Solo # Badan Narkotika Nasional (BNN) #Narkoba
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan