"Perang Total" TKN Targetkan Menang Telak di Pilpres 2019 Moeldoko bersama Erick Thohir dalam rapat pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jakarta (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mulai menerapkan konsep perang total di sisa masa kampanye Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Jenderal (Purn) Moeldoko usai menggelar pertemuan tertutup dengan seluruh Sekjen Parpol pendukung di Markas TKN Kebon Sirih Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Menurut Moeldoko penerapan strategi ini untuk memacu seluruh komponen tim kampanye agar lebih bekerja keras memenangakan paslon nomor 01.

"Kita tidak ingin menang dengan presentase yang rendah. Kita ingin menang dengan presentase yang optimum," kata Moeldoko.

Dia membatah jika penerapan strategi perang total lantaran elektabilitas Jokowi-Ma'ruf stagnan.

Pertemuan partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin
Ketua dan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf bersama para sekjen partai pengusung (MP/Fadhli)

"Bukan stagnan, itu perebutan total. Itulah yang akan kita lakukan, sehingga totalitas menjadi sesuatu yang kita dengungkan," terang Moeldoko.

Di sisa masa kampanye ini, lanjutnya, pihak TKN akan menggunakan seluruh sumber daya yang dimiliki dengan optimum.

TKN, menurutnya memiliki kualitas yang sangat mumpuni, sangat memadai semuanya, dari unsur partai politik juga memiliki kesiapan yang luar biasa. Relawan memiliki kekuatan yang dahsyat dari segi militansi.

Berikutnya elemen lain yang memberikan dukungan secara suka rela baik itu semangat, finansial dan sebagainya. Inilah sumber daya akan dikerahkan.

"Kita mengenalin semua kekuatan-kekuatan yang kita miliki, kita gunakan secara optimum untuk melakukan penetrasi terhadap segmen-segmen yang kita tentukan, inilah yang dimaksud dengan perang total," paparnya.

Terkait target perolehan suara, tambah mantan Panglima TNI, pihaknya berharap menang sekitar 70 persen di setiap daerah.

"Harapan kita (sekitar 70), Kalau saya berbicara dengan berbagai daerah ya dia berani menentukan. Para pimpinan daerah yang sudah bersatu dengan kami, masing-masing sudah menetukan. Ya diantara 70an persen," pungkasnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: BMKG Gandeng PBNU untuk Ajak Ulama Sebarkan Informasi Cuaca dan Gempa Bumi

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH