Peran Putri Eugenie dalam Membaiknya Hubungan Pangeran Harry dan William Putri Eugenie berada di antara Pangeran Harry dan William dalam sebuah acara resmi kerajaan. (Foto: celebrityinsider.org)

PANGERAN Harry, Duke of Sussex tinggal bersama Putri Eugenie sebelum pemakaman kakek mereka, tetapi bagaimana mereka bisa begitu dekat? Pertanyaan pertama yang diajukan ketika Duke of Sussex mengumumkan rencana untuk kembali ke Inggris untuk menghadiri pemakaman adalah siapa yang akan menyambutnya ketika turun dari pesawat, dan akankah kunjungan itu menjadi kunci untuk memperbaiki kabar keretakan hubungan dengan kakaknya?

Jawabannya seperti dugaan banyak orang, dia disambut sepupunya Eugenie. Putri kedua Pangeran Andrew, Duke of York ini telah tinggal bersama suaminya Jack Brooksbank di properti Sussexes Frogmore Cottage di perkebunan Queen's Windsor.

Eugenie yang baru-baru ini melahirkan sepupu Archie, August, tinggal di pondok itu dengan syarat keluarga Sussex akan menginap bersama mereka jika berkunjuing ke London.

Baca juga:

Meghan Sedih Dilaporkan Lakukan Bullying di Istana

Namun, alasan di balik keputusan Harry untuk tinggal dengan sepupunya bukan hanya karena mereka tinggal di rumahnya. Eugenie telah lama dekat dengan dua pangeran itu, Harry dan William. Dia pun dikabarkan dikatakan telah memainkan peran kunci dalam pertemuan Harry dengan istrinya Meghan Markle.

Sejak itu, Putri Eugenie memegang posisi unik sebagai orang kepercayaan dekat Harry dan William, bahkan sejak dilaporkan adanya perpecahan di antara keduanya. Seperti kabar yang beredar, putri ini bisa jadi satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang tetap mempertahankan hubungan dekat dengan keluarga Sussex selepas mereka pindah ke LA. Hubungan ini juga telah dikonfirmasi oleh Meghan dalam wawancara Oprah, ketika dia menjelaskan bahwa dia dan Eugenie sudah saling kenal sebelum dia bertemu Harry.

Putri Eugenie  di hari pernikahannya bersama ayahnya, Pangeran Andrew. (Foto: independent.co.uk)
Putri Eugenie di hari pernikahannya bersama ayahnya, Pangeran Andrew. (Foto: independent.co.uk)

Jadi, bagaimana Eugenie dengan dapat mempertahankan hubungan dengan pasangan Duke and Duchess of Sussex pasca-kepergian mereka dari Inggris? Hubungan khusus Eugenie dengan sepupunya bukanlah hal baru. Dia dan saudara perempuannya Beatrice dekat dengan William dan Harry saat tumbuh dewasa, menghabiskan liburan musim panas di perkebunan Ratu, Balmoral di Skotlandia dan bermain bersama di Sandringham. Almarhum ibu dua pengeran ini, Putri Diana, juga dekat dengan ibu mereka, Sarah Ferguson.

Eugenie pergi ke sekolah yang sama, Marlborough College, dengan Kate Middleton dan selalu dekat dengan sepupunya William, Duke of Cambridge. Namun, kedekatan Eugenie dengan Harry lebih banyak perhatian selama bertahun-tahun. Eugenie dan Harry hanya berjarak lima tahun dan dikatakan selalu memiliki hubungan yang sangat dekat. Mereka pun memiliki daftar panjang teman orang-orang terkenal yang sama.

Baca juga:

4 Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Meninggalkan Kerajaan Inggris

Dua saudara sepupu ini sama-sama berada dalam lingkaran selebritas yang sama yang sering kali meluas ke hubungan romantis juga. Eugenie berteman baik dengan mantan Harry, Chelsy Davy. Davy menghadiri pernikahan Eugenie pada tahun 2018 dengan Jack Brooksbank. Dan, Eugenie-lah yang pertama kali memperkenalkan Harry kepada teman lama, aktris Cressida Bonas, Mereka berkencan selama dua tahun sejak 2012.

Sumber mengatakan sang putri juga memainkan peran kunci dalam memperkenalkan Duke kepada istrinya saat ini, Meghan. Dalam wawancara Oprah bulan lalu, Duchess mengonfirmasi bahwa dia telah mengenal Eugenie sebelum dia bertemu Harry, dan Eugenie dan Jack terlihat bersama Harry dan Meghan di pesta Halloween di Soho House di Toronto pada 2016, sebelum Duke secara terbuka mengkonfirmasi bahwa mereka berkencan. Eugenie dan Jack diyakini telah melakukan beberapa kali double date dengan pasangan itu di Toronto dan London. Dia juga berperan penting dalam membantu menjaga kerahasiaan hubungan Meghan-Harry.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pentingnya Siaga Pertolongan Pertama di Rumah
Fun
Pentingnya Siaga Pertolongan Pertama di Rumah

Siapkan selalu kotak pertolongan pertama di rumah.

Ini nih, Bun, 5 Tipe Suami Idaman ala K-Drama
ShowBiz
Ini nih, Bun, 5 Tipe Suami Idaman ala K-Drama

Beberapa sifat mereka menjadi salah satu yang diidamkan untuk menjadi pasangan.

Instagram Kembalikan Jumlah Like lewat Pilihan
Fun
Instagram Kembalikan Jumlah Like lewat Pilihan

Apakah mereka ingin melihat jumlah like pada unggahan orang lain atau tidak.

Mengenal Keunikan Piramida Energi Bosnia
Hiburan & Gaya Hidup
Mengenal Keunikan Piramida Energi Bosnia

Piramida Energi Bosnia merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki berbagai keunikan dan mitos

4 Tips Make-Up Tetap On Point Walau Pakai Masker ala Y.O.U
Fun
4 Tips Make-Up Tetap On Point Walau Pakai Masker ala Y.O.U

Buat tampilanmu semakin bersinar walau menggunakan masker

Merawat Kulit Berjerawat dan Berminyak
Hiburan & Gaya Hidup
Merawat Kulit Berjerawat dan Berminyak

Kulit berminyak cenderung mudah berjerawat.

Ketika Selebritas Membela BTS dari Komentar Jahat
ShowBiz
Ketika Selebritas Membela BTS dari Komentar Jahat

BTS punya teman-teman baik yang siap mendukung mereka.

'DOTA: Dragon's Blood' Siap Rilis di Netflix
Fun
'DOTA: Dragon's Blood' Siap Rilis di Netflix

VALVE kini akan menceritakan seluk beluk kehidupan di dunia DOTA.

Mengenal Satwa Gaib di Natural History Museum London
Fun
Mengenal Satwa Gaib di Natural History Museum London

Mengenal satwa gaib layaknya Newt Scamander dari film Fantastic Beast.

Berkembangnya Cloud Computing di Masa Pandemi
Fun
Berkembangnya Cloud Computing di Masa Pandemi

Ekonomi digital terbukti positif dalam berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) sebuah negara.