Perampok Bersenjata Lintas Provinsi Dibekuk, Dua Buron Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

MerahPutih.com - Pelaku perampokan lintas provinsi Ubaydillah Jaozan Aljufri (25), asal Surabaya, berhasil dibekuk anggota Satreskrim Polresta Bandung di Jalan Sersan Baijuri, Nomor 48, Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Sabtu (16/9).

Pelaku diketahui bersama dua rekannya pada Sabtu (16/9) melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di Alfamart Jalan Sersan Baijuri No 48. Pelaku masuk ke Alfamart dan menodong karyawan menggunakan dua pucuk senjata api jenis FN dan revolver.

"Pelaku masuk ke toko Alfamart dan menggunakan dua pucuk senjata jenis FN dan revolver, langsung menodongkan senjata terhadap korban dan mengambil uang sebesar Rp 29,6 juta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus, Kamis (21/9).

Polisi akhirnya berhasil menangkap salah seorang pelaku perampokan tersebut. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan aksi perampokan sebanyak 10 kali di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Polda Jabar.

Pelaku pernah diamankan anggota Polres Jakarta Pusat sekitar bulan April 2017 karena mengaku sebagai anggota TNI dan melawan anggota polisi lalu lintas pada saat akan ditilang.

"Video kejadian ini sempat viral di media sosial baik di Instagram, Facebook dan Youtube," sebut Yusri.

Kini pelaku bersama barang bukti senjata api jenis FN warna hitam beserta magazine dan 5 butir peluru, satu buah jaket parasit warna abu-abu merk X- Guard dan uang tunai sebesar Rp 5 juta, diamankan di Mapolresta Bandung guna penyelidikan lebih lanjut.

"Dua pelaku lainnya sedang dalam pengejaran," tutup Yusri. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Dilacak Lewat Facebook, Buron Sejak 2011 Akhirnya Diringkus


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH