Perakit Bom Panci Buah Batu Diringkus Polisi Malaysia Ilustrasi. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Otoritas Kepolisian Malaysia menangkap seorang terduga teroris warga negara Indonesia. WNI itu diduga terlibat dalam bom panci di Bandung lalu melarikan diri ke Malaysia dan masuk dalam DPO Densus 88.

"Ada satu yang tertangkap di sana kemarin. Kaitan dengan bom panci, saya tidak paham detailnya bom panci Cicendo atau Buah Batu," ujar Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/12).

Tito mengatakan, penangkapan terhadap WNI itu dilakukan otoritas Kepolisian Malaysia pada Sabtu (9/12). Dalam waktu dekat, WNI itu akan dideportasi ke Indonesia oleh pihak Malaysia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, WNI yang ditangkap polisi Malaysia bernama Hanif. Ia berperan membuat bom dalam kasus teror bom panci di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto membenarkan bahwa WNI itu melarikan ke Malaysia. Selama di Malaysia, WNI ditampung oleh rekannya sesama kelompok teror.

"Ditampung sama teman-temannya. Makanya tadi Pak Kapolri menyampaikan bahwa ada hubungan antara kelompok Indonesia dengan kelompok Malaysia, itu sudah diakui sendiri oleh Malaysia," jelas Setyo. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Terduga Teroris RS Bertugas Ledakkan Bom Panci Hingga Tusuk Aparat

Kredit : anggayudha


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH