Peraih Medali Olimpiade Akan Diarak dengan Bus Bandros

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 22 Agustus 2016
Peraih Medali Olimpiade Akan Diarak dengan Bus Bandros
Menpora Imam Nahrawi saat konferensi pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (22/8). (Foto MerahPutih/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih Olahraga - Pemerintah dan masyarakat di Tanah Air sudah mempersiapkan penyambutan para peraih medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Brasil. Rencana, para pahlawan olahraga itu akan diarak naik bus Bandros dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten ke Istana Negara di Jakarta Pusat. 

Indonesia meraih tiga medali di Olimpiade Rio 2016, terdiri dari satu emas dan dua perak. Medali emas diraih pasangan ganda campuranTontowi Ahmad/Liliyana Natsir sedang medali perak disumbang lifter putri Sri Wahyuni di kelas 48 kg dan lifter putra Eko Yuli Irawan di kelas 62 kg.  

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjajal bus tingkat dengan atap terbuka tersebut pada Senin (22/8) siang. Menteri memastikan bus bandros tersebut aman untuk digunakan dalam kegiatan konvoi besok.  

Sebelum digunakan bus bernomor seri D 8138 EY tersebut akan dicat warna merah dan putih. Di sisi samping bus bakal dilengkapi dengan tulisan "Selamat Datang Pahlawan Olahraga Indonesia" plus gambar satu medali emas dan dua medali perak, sesuai jumlah medali yang diraih Indonesia. 

"Insya Allah bus ini aman saat kita mengarak Owi/Butet (saapan akrab Tontowi/Liliyana) serta peraih medali lainnya menuju Istana besok," ujar Imam Nahrawi kepada awak media.

Owi/Butet akan diarak menuju Istana Negara dengan menggunakan bus Bandros. Nantinya, Owi/Butet tiba di Istana akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Sebelum ke Istana, Owi/Butet akan disambut dan dikalungi bunga oleh Menpora Imam Nahrawi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Rencananya, kedua atlet kebanggaan tanah air itu tiba di bandara dengan pesawat Qatar Air Lines nomor penerbangan QR956 di Terminal II.

BACA JUGA:

  1. Lifter Sri Wahyuni Persembahkan Medali Pertama untuk Indonesia
  2. Persembahkan Medali Pertama, Sri Wahyuni Jadi Trending Topic
  3. Eko Yuli Irawan Tambah Perak Buat Indonesia
  4. Bisikan Tontowi Ini Bikin Liliyana Semangat
  5. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Menang #EmasUntukIndonesia Jadi Trending Topic
#Rio De Janeiro #Olimpiade Brasil 2016 #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan