Update Nasional COVID-19: Positif 2.491, Sembuh 192 dan 209 Meninggal Foto: BNPB

MerahPutih.com - Pemerintah kembali mengumumkan penambahan pada jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 pada Senin (6/4) Hasilnya, saat ini jumlah pasien positif mencapai 2.491 orang.

"Penambahan pada pasien positif sebanyak 218 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan COVID-19, Achmad Yurianto di BNPB, Jakarta, Senin (6/4).

Baca Juga:

Waspada, 70 Persen Penderita Corona di Tanah Air Tanpa Gejala

Jumlah penambahan pasien yang sembuh ada 28 sehingga 192 sembuh dan mereka sudah bisa dipulangkan. Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah 11 menjadi 209 orang.

"Kondisinya bagus dan tak dikhawatirkan menular. Mereka sembuh dan punya kekebalan imunitas yang baik. Kasus kematian ini adalah dari penderita konfirmasi positif COVID-19," tutur dokter yang akrab disapa Yuri itu.

Ilustrasi hasil tes corona
Ilustrasi hasil tes corona (Foto: antaranews)

Lagi-lagi, Yurianto mengingatkan agar masyarakat mencegah adanya kerumunan dan penumpukan orang, serta rajin cuci tangan. Tak hanya itu, dia mengklaim pemerintah telah membagikan ribuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke sejumlah daerah, tanpa merinci jumlah pastinya.

"Ini kami laksanakan terus karena banyak pihak memberi bantuan baik diserahkan langsung ke masyarakat, melalui pemerintah daerah ataupun gugus tugas. Inilah bentuk toleransi untuk menghadapi permasalahan ini," ungkap dia.

Lebih jauh, Yuri juga mengingatkan saat ini adanya ancaman bahaya demam berdarah selain pandemi COVID-19. Untuk itu, dia kembali menekankan pentingnya bersih-bersih lingkungan rumah.

"Bersihkan rumah, bersihkan sarang nyamuk. Lindungi yang sakit, sehat dan lindungi masayarakat kita. Kita bisa," tutup dokter dengan latar belakang karier militer itu. (Knu)

Baca Juga:

Pemerintah Baru Wajibkan Masker, Pengamat: Bagus daripada tidak Sama Sekali


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH