Penyidik Garap Kepala BPRD Terkait Reklamasi Demo reklamasi Teluk Jakarta. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Edi Sumantri terkait dengan pembangunan rulau reklamasi pesisir Jakarta. Pemeriksaan dilakukan selama 4 jam dari pukul 10.00 hingga 02.00 WIB.

"Sekitar 115 pertanyaan," ujar Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Sutarmo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/11).

Sutarmo mengatakan, Edi membawa seluruh dokumen-dokumen terkait dengan pembangunan pula-pulau reklamasi. Edi dicecar belum kepada pokok permasalahan terkait pembangunan reklamasi.

Penyidik masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Edi karena pemeriksaan hari ini terkendala dengan keterbatasan waktu.

"Tadi mintanya sampai jam dua karena mau ada rapat gubernur. Besok karena dia kan eselon dua harus hadiri rapat gubernur," jelas Sutarmo.

Selama pemeriksaan, Edi bersikap kooperatif terhadap penyidik. "Cuma kan segala keterangan kan harus diuji dengan alat bukti yang lain," lata Sutarmo. (Ayp)

Baca juga berita lainnya terkait reklamasi Teluk Jakarta dalam artikel: Polisi Panggil Tiga Saksi dari BPRD DKI Terkait Dugaan Korupsi Reklamasi

Kredit : anggayudha


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH