Image
Author by : ANTARA FOTO

Seniman patung Nyoman Nuarta menjelaskan tahapan pemasangan bagian-bagian patung Garuda Wisnu Kencana di Bukit Unggasan-Jimbaran, Badung, Bali, Rabu (25/10). Patung setinggi 230 mdpl di kawasan taman budaya seluas 240 hektar tersebut ditargetkan selesai pada Agustus 2018, menjelang digelarnya konferensi Bank Dunia - IMF di Nusa Dua, Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Pekerja tengah memasang modul kepala patung Garuda Wisnu Kencana di Bukit Unggasan-Jimbaran, Badung, Bali. Penggarapan patung GWK sudah memasuki tahun ke-28, sejak pertama kali dirancang pada tahun 1989, pengerjaan patung setinggi 120 meter tersebut dikebut pengerjaanya dua tahun terakhir. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Proses pemasangan potongan patung sudah 35 persen, sebanyak 234 keping kulit patung sudah terpasang dari total 754 kulit patung. Pemasangan bagian tersulit patung GWK telah selesai, hal tersebut menghindari terpaan angin kencang di Bali pada bulan Desember dan Januari hingga 70 knot dengan kapasitas crane yang hanya mampu menahan 10 knot. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc/17.

Image
Author by : ANTARA FOTO

Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan-Jimbaran, Badung, Bali tersebut juga dibangun di atas bukit tertinggi di Bukit Nusa Dua, Bali. Ketinggian patung tersebut dapat terlihat dari jarak 20 Kilometer hingga Kuta, Sanur, dan Nusa Dua. Patung GWK lebih tinggi 29 meter dari patung Liberty di New York, Amerika Serikat. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Image
Author by : ANTARA FOTO

Patung Garuda Wisnu Kencana berdiri menjulang tinggi di dalam komplek Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang dikelola oleh PT. Alam Sutra Realty (ASR) dengan nilai investasi 450 miliar. Selain pembangunan patung tersebut, pengelola juga akan membangun sarana prasarana jalan, parkir, dan gedung yang digunakan sebagai tempat menikmati pemandangan Pulau Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana