Penyelenggaraan Pemilu 2024, Sandiaga Uno Optimistis Berdampak Positif pada Pariwisata

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 12 November 2023
Penyelenggaraan Pemilu 2024, Sandiaga Uno Optimistis Berdampak Positif pada Pariwisata
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: MP/Cahyo Purnomoed)

MerahPutih.com - Tahapan-tahapan dalam rangkaian penyelenggaraan Pemilu 2024 telah mulai dilakukan. Penyelenggaraan Pemilu 2024 ini dinilai akan membawa dampak positif pada berbagai sektor salah satunya pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memprediksi, Pemilu 2024 akan membawa dampak pergerakan pariwisata di daerah-daerah. Sandiaga menjabarkan, Pemilu 2024 akan membuat pergerakan wisatawan nusantara justru mengalami peningkatan.

"Pemilu justru menopang pergerakan wisatawan nusantara," ujar Sandiaga, Sabtu (11/11) malam.

Baca Juga:

Mardiono Targetkan PPP Raih 11 Juta Suara di Pemilu 2024

"Situasi politik kita yang stabil mendukung pemulihan pariwisata dan wisatawan mancanegara tumbuh 20 persen sampai 30 persen," imbuh Sandiaga.

Usai Pemilu 2024, Sandiaga menyebut masih ada hajatan demokrasi berikutnya yaitu Pilkada 2024. Kondisi ini justru akan makin membawa dampak positif pada pariwisata di Indonesia.

"Setelah itu (Pemilu legislatif dan pemilu Presiden) juga akan ada Pilkada. Secara keseluruhan kami melihat dampaknya akan positif pada pariwisata," kata Sandiaga.

Baca Juga:

Uji Kelayakan Calon Panglima TNI akan Dalami Perihal Pemilu hingga Papua

Melalui pergerakan pariwisata ini, Sandiaga berharap mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia yaitu membuka lapangan kerja dan peluang usaha.

"Akan terus kami dorong masuk ke dalam konsep pariwisata yang berkelanjutan sehingga bisa membuka peluang usaha juga membuka lapangan kerja seluas-luasnya," pungkas Sandiaga. (Cahyo Purnomoedi/Yogyakarta)

Baca Juga:

Bawaslu: Polisi Bisa Tindak Konvoi Peserta Pemilu yang Langgar Aturan

#Sandiaga Uno #Pariwisata Indonesia #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan