Penyelenggara Larang Berswafoto di Karpet Merah Festival Film Cannes (Sumber: Instagram/sanamehmood736)

DI zaman sekarang, swafoto adalah hal yang sangat lumrah. Dimanapun berada seakan tak lengkap rasanya kalau tak berswafoto alias selfie.

Namun, di karpet merah acara Festival Film Cannes, berswafoto adalah hal yang sangat dilarang. Hal tersebut lantaran swafoto dapat mengganggu dan merugikan orang lain.

Seperti diberitakan majalah Film Francais, Direktur Cannes Film Festival, Thierry Fremaux mengatakan kalau aturan tersebut sudah menjadi keputusan Presiden Cannes Film Festival, Pierre Lescure.

Larangan berswafoto ini ditujukan oleh siapa saja, termasuk para artis yang akan datang pada penyelenggaraan Cannes ke-71 tanggal 8-19 Mei mendatang.

"Gangguan yang berarti adalah berswafoto. Mengganggu di karpet merah berarti mengganggu festival secara keseluruhan," ucap Fremaux kepada majalah Film Francais, Jumat (23/3).

Lebih lanjut, Fremaux juga menjelaskan kalau pengambilan gambar melalui kamera ponsel sangat merendahkan kemegahan Cannes. Selama ini banyak orang yang berebut berswafoto dengan para artis di karpet merah.

Selain pelarangan ini, pihak penyelenggara juga mengubah jadwal pemutaran film kompetisi yang melibatkan media dan publik di tahun ini. Para kritikus dan media diperbolehkan menonton film kompetisi di waktu yang bersamaan dengan penayangan perdana. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH