Penyebab Situs PPDB Lemot di Hari Pertama Pendaftaran Sekolah Secara Online

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 07 Juni 2021
Penyebab Situs PPDB Lemot di Hari Pertama Pendaftaran Sekolah Secara Online
Ilustrasi anak sekolah. (Foto: Kemendikbud).

MerahPutih.com - Ketua Panitia PPDB DKI Jakarta 2021, Slamet buka suara tekait kekecewaan siswa dan orang tua siswa yang merasa kesulitan saat mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI tahun ajaran 2021/2022 melalui situs https://ppdb.jakarta.go.id/. Slamet membantah situs pendaftaran PPDB mengalami eror atau gangguan pada hari pertama PPDB DKI.

"Kalau hari ini sistemnya terkesan lambat, memang itu kejadian karena trafficnya cukup tinggi," ucap Slamat saat dikonfirmasi, Senin (7/6).

Baca Juga:

Sistem Online PPBD Buat Kecewa Orang Tua Murid

Mengingat Senin (7/6) ini merupakan hari pertama pendaftaran PPDB DKI untuk ajaran 2021/2021. Sekolah yang dibuka pun untuk tingkat SMP dan SMA dengan jalur prestasi.

Menurutnya, wajar saja kalau website PPDB DKI terus-terus gangguan. Sebab traffic yang masuk dari berbagai penjuru. Lantaran jalur prestasi tidak mengenal zona maka siapapun dari manapun pasti ingin masuk ke situs pendaftaran.

PPDB DKI. (Foto:ppdb.jakarta.go.id)
PPDB DKI. (Foto:ppdb.jakarta.go.id)

Namun demikian, proses pendaftaran PPDB hari ini tetap berjalan. Pasalnya pihaknya sudah memantau sistem pendaftaran sekolah online tersebut.

Baca Juga:

Hari Pertama PPDB DKI, Masyarakat Keluhkan Website Sulit Diakses

"Tentunya secara teknis kami sudah siapkan baik peningkatan badwitchnya maupun penambahan-penambahan seperti server dll," tambahnya. (Asp)

#Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan