Penyebab Sementara Kecelakaan Transjakarta di Depan Ratu Plaza

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 03 Desember 2021
Penyebab Sementara Kecelakaan Transjakarta di Depan Ratu Plaza
Bus Transjakarta menabrak separator di Senayan (MP/Kanugraha)

MerahPutih.com - Bus TransJakarta kembali mengalami kecelakaan lalu lintas. Kini, bus Transjakarta mengalami kecelakaan di depan Ratu Plaza, Senayan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (3/12) siang.

Polisi sudah mengetahui penyebab sementara kecelakaan tersebut.

"Sopirnya kurang konsentrasi dalam mengemudi, alias 'meleng', sehingga terjadi 'off control'. Separator saja yang rusak," kata Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya, Polisi Eko Setio Budi, Jumat (3/12).

Baca Juga:

Bus Transjakarta Tabrak Pospol, Fakta Anggap Ada Penurunan Kualitas Layanan

Ia menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Berdasarkan kronologi, bus TransJakarta dengan NKRB B7277 TGC dengan STNK atas nama PT Mayasari Bhakti melaku dari arah selatan menuju utara di Jalan Jenderal Sudirman.

Sesampainya di depan Gedung Ratu Plaza, sopir berinisial DS diduga kurang berhati-hati sehingga bus oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalur atau separator busway. Kerusakan kendaraan meliputi badan depan bawah ringsek.

Saat ini, personel polisi dari Laka Lantas Polda Metro Jaya masih melakukan penanganan terhadap bus. Sementara itu, penumpang sudah berhasil dievakuasi.

Baca Juga:

TransJakarta Kembali Kecelakaan, Wagub DKI: Kami akan Evaluasi

Atas kecelakaan ini, sopir tidak dikenakan ancaman pasal pidana karena tidak adanya korban jiwa dalam kejadian itu.

"Itu karena materi saja, tidak ada korban jiwa dan murni kelalaian sopir," kata dia.

Sementara, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menyatakan bahwa kecelakaan terjadi lantaran pengemudi bus TransJakarta kurang berhati-hati.

Akibat kecelakaan tersebut, bus TransJakarta mengalami ringsek di bagian depan karena menghantam beton separator. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

"Yang terhitung hanya kerusakan materiil," terangnya.

Baca Juga

Transjakarta Kembali Kecelakaan di Depan Ratu Plaza, Ban Sampai Naik ke Separator

Kecelakaan lalu lintas bus TransJakarta ini terjadi setelah sebuah Transjakarta menabrak Pos Polisi Lalu Lintas di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (2/12).

Dalam inside itu, Seorang petugas dikabarkan terluka akibat kejadian tersebut hingga harus dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati.

Pada Oktober lalu, pada Senin (25/10) terjadi tabrakan beruntun antara dua bus TransJakarta yang menyebabkan seorang sopir meninggal dunia. (Knu)

#TransJakarta #Bus Transjakarta
Bagikan
Bagikan