Image
Author by : Foto: Engadget

Seringnya anda mengunggah video ke YouTube dapat memakan banyak kuota layanan internet. Terlebih jika anda  mengunggah video beresolusi high definition (HD), tentunya dapat membuat kuota ada banyak termakan.

Mengungga video dengan resolusi HD paling tidak dapat menelan kuota internet hingga ratusan megabit hanya untuk satu menit. Maka sebaiknya jika anda ingin mengungga video, lebih baik anda menumpang layanan WiFi. 

Image
Author by : Foto: Skype

Melakukan obrolan video via Skype atau FaceTime tergolong sebagai aktivitas yang membutuhkan banyak kuota internet. Obrolan melalui video ini umumnya mengonsumsi bandwidth 3 MB per menit. Sebaiknya kurangi sesi obrolan melalui video untuk menghemat kuota layanan intenet kita, atau jika memang perlu lebih baik anda menumpang pada jaringan WiFi.

Image
Author by : Foto: Forber

Kini telah banyak layanan streaming musik dan video. Layanan tentu ini dapat banyak menyerap kuota layanan internet kita. Seperti streaming musik dengan resolusi 320 Kbps, total kuota internet yang dihabiskan adalah 2,4 MB per menit. Dalam durasi satu jam, Anda sudah menghabiskan 115 MB. Dan juga seperti streaming video yang mengonsumsi data mencapai 50 MB per menit.

Image
Author by : Foto: Skybeam

Mengaktfkan layanan internet pada ponsel sepanjang waktu memang sering banyak orang lakukan. Keika anda mengaktifkan layanan internet sepanjang waktu, tentu berbagai layanan apliaksi akan online dan melakukan refresh secara berkala.

Tanpa anda sadari, berbagai aplikasi telah memakan kuota anda sepanjang hari. Bahkan, selain dapat menghabiskan kuota anda lebih cepat, juga bisa memperpendek usia pemakaian baterai ada. Jika suda begit tentu malah akan mengganggu mobilitas anda.