Penyebab Kematian Lisa Marie Presley Terungkap

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 15 Juli 2023
Penyebab Kematian Lisa Marie Presley Terungkap
Lisa Marie Presley anak dari Elvis Presley dipastikan meninggal dunia akibat gejala sisa penyumbatan usus kecil. (Foto: Instagram/@lisampresley)

PIHAK korener yang menyelidiki penyebab kematian Lisa Marie Presley menemui titik terang. Anak dari Elvis Presley tersebut meninggal dunia akibat gejala sisa penyumbatan usus kecil.

Melansir laman People, hal tersebut diungkapkan oleh pihak koroner di Los Angeles, Amerika Serikat. Penyumbatan itu disebabkan oleh komplikasi jangka panjang dari operasi lambung yang pernah dilakukan Lisa Marie.

Baca Juga:

Perankan Elvis Presley, Aktor Austin Butler Raih Golden Globe Awards 2023

"Obstruksi itu berupa usus kecil yang tercekik yang disebabkan oleh pelengketan yang berkembang setelah operasi lambung bertahun-tahun lalu," kata laporan koroner, seperti diberitakan pada Rabu (13/7).

"Ini adalah komplikasi penyakit jangka panjang yang diketahui dari jenis operasi ini," lanjut pihak koroner.

Ia merupakan anak semata wayang Elvis Presley, buah pernikahan sang legenda rock and roll dengan Priscilla Presley. (Foto: Instagram/@lisampresley)

Lisa Marie meninggal dunia pada Kamis (12/1) di usia 54 tahun setelah dilarikan ke rumah sakit daerah Los Angeles, AS. Ia dilaporkan mengalami henti jantung di kediamannya. Lisa Marie telah dimakamkan pada 22 Januari di Graceland, Memphis Mansion, di dekat tempat peristirahatan terakhir Elvis Presley.

Berdasarkan situs resmi Graceland, upacara pemakaman Lisa Marie bisa disaksikan secara streaming di laman Graceland. Layanan streaming itu diperuntukkan bagi para undangan dan juga masyarakat yang tak bisa hadir di pemakaman tersebut.

Baca Juga:

Menangi BAFTA Award, Austin Butler Apresiasi Keluarga Presley

Sebelum meninggal dunia, Lisa Marie Presley sempat menghadiri perayaan Golden Globe Awards 2023 yang berlangsung Selasa (10/1). Saat itu rupanya merupakan penampilan publik Lisa Marie yang terakhir sebelum meninggal pada Jumat (13/1) waktu Indonesia. Dalam acara Golden Globe tersebut, Lisa Marie menyaksikan aktor Austin Butler memenangi piala Golden Globe berkat memerankan sosok Elvis Presley, ayahnya.

Sempat menghadiri perayaan Golden Globe Awards 2023, Lisa Marie menyaksikan aktor Austin Butler memenangkan piala Golden Globe berkat film Elvis. (Foto: Instagram/@lisampresley)

Lisa Marie Presley lahir di Memphis pada 1 Februari 1968. Ia merupakan anak semata wayang Elvis Presley, buah pernikahan sang legenda rock and roll dengan Priscilla Presley. Nama Lisa Marie juga melejit ketika membintangi video musik Michael Jackson berjudul You Are Not Alone. Keterlibatan itu berujung pernikahan Lisa dengan King of Pop.

Pernikahan Lisa Marie dan Michael Jackson hanya bertahan selama dua tahun, dari 1994 hingga 1996. Selain itu, Lisa juga sempat menjalani kehidupan rumah tangga dengan Danny Keough, Nicolas Cage, dan Michael Lockwood. (dgs)

Baca Juga:

Lisa Marie Presley Meninggal Dunia

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan