Penyebab Kebakaran di Kantor Kereta Cepat Dalam Proses Investigasi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 11 September 2023
Penyebab Kebakaran di Kantor Kereta Cepat Dalam Proses Investigasi
Atap Kantor Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) yang terbakar di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin dini hari (10/9/2023). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

MerahPutih.com - Kantor PT Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, terbakar pada Senin (11/9) dini hari. Informasi adanya kebakaran di kantor kereta cepat Jakarta-Bandung itu sekitar pukul 01.26 WIB.



"Objek yang terbakar kantor kereta cepat," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Baca Juga:

Atap Stasiun Kereta Cepat di Halim Perdanakusuma Terbakar

PT Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) memastikan kondisi Stasiun Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, aman usai terjadinya kebakaran di kantor KCIC.

"Kami bersama WIKA sebagai kontraktor telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman, bagian dalam bangunan stasiun dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal," kata GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa.

Terkait kondisi sebelumnya, diakuinya memang terdapat percikan api di atap peron sisi timur pada bagian lapisan proteksi atap dan karena itu, pihaknya langsung berkoordinasi bersama Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

"Percikan api yang terlihat pukul 00.30 WIB tersebut telah dipadamkan oleh petugas Damkar dan pagi ini seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam kondisi aman," katanya.

Eva mengatakan, petugas pemadam kebakaran telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tetap terkendali dan penyebab kejadian dalam proses investigasi.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan kontraktor untuk memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung," kata Eva.

Kasie Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman mengatakan hingga pagi ini pihak masih melakukan pengecekan terkait objek mana yang terbakar.

"Yang terbakar itu lapisan pelindung atap dengan panjang sekitar 20 meter. Sekarang masih pengecekan. Unit masih 'standby' di lokasi," kata Gatot. (Knu)

Baca Juga:

Akses Kereta Cepat Jakarta Bandung Tengah Dibangun Jelang Beroperasi

#Kebakaran #Kereta Cepat #Breaking
Bagikan
Bagikan