Penyanyi Korea Hwasa dari Grup MAMAMOO akan Lakukan Debut Solo Hwasa debut solo (Foto: Instagram @mamamoohwasa)

DUNIA musik K-pop seakan tak henti-hentinya meracuni pecinta K-pop di seluruh dunia, baik lewat drama mauoun idol group.

Belum lagi move on dari debut solo Jennie Blackpink yang sukses besar, kini member MAMAMOO, Hwasa, akan memulai karier solo. Penyanyi ang terkenal dengan aksinya di atas panggung ini akan merilis debut solo pertamanya, seperti apa ya?

1. TWIT

Hwasa MAMAMOO Solo
Akhirnya debut solo setelah 5 tahun bersama MAMAMOO (Foto Instagram @mamamoohwasa)


RBW Entertainment selaku agensi dari MAMAMOO mengonfirmasi bahwa Hwasa akan melakukan debut solo pada 13 Februari mendatang melalui 'single' yang berjudul TWIT.

"Hwasa MAMAMOO akan debut solo 13 Februari. Kami menempatkan hati serta jiwa kami ke dalam single digital yang diisi dengan warna Hwasa yang berbeda, jadi nantikan dia," jelas RBW, seperti dilansir Koreaboo.com.

Penyanyi cantik dan seksi ini akhirnya dapat merasakan debut solo setelah lima tahun bergabung dalam grup MAMAMOO yang membesarkan namanya tersebut.

Nantinya, lagu TWITï akan dirilis di situs musik Korea Selatan pada pukul 18.00 KST atau pukul 16.00 WIB.

2. Sudah merilis video pendek

Hwasa MAMAMOO Solo
Foto teaser Hwasa (Foto: Soompi.com)


Pada 6 Februari lalu, lewat unggahan di Twitter resmi RBW Entertainment (@RBW_MAMAMOO) menggungah video pendek berdurasi 16 detik. Dalam video tersebut, terlihat Hwasa sedang tertidur di atas kasur bunga dengan memakai lingerie berwarna merah.

Selain itu, kemarin (11/2) pada akun resmi Youtube MAMAMOO kembali menggoda para fans dengan merilis teaser dengan durasi 26 detik yang memperlihatkan Hwasa dengan nuansa hitam serta mistis.

3. Berbakat

Hwasa MAMAMOO Solo
Tak hanya cantik tapi juga berbakat (Foto: Instagram @mamamoo_official)


Sebenarnya sudah tidak mengherankan jika Hwasa akhirnya dapat melakukan debut solo. Penyanyi cantik dan berbakat kelahiran 1995 ini, memang jagonya untuk ngerap, nyanyi, dance, hingga menciptakan lagu.

Ia juga pernah berkolaborasi dengan segudang artis ternama seperti Loco dalam lagunya "Don't", San E, K.Will, dan lainnya. Bahkan dalam mini album MAMAMOO yang keenam, Hwasa menulis sendiri lagu yang berjudul "Be Calm" tersebut.

Meskipun ia memiliki banyak haters karena kulitnya yang eksotis dan bentuk tubuhnya, namun ia tidak pernah menghiraukan haters tersebut dan tetap menjadi diri sendiri.

Ia pernah memenangkan penghargaan Hot Issue Entertainer Di KBS Entertainment Awards untuk Hyena On The Keyboard dan di MBC Entertainment Awards untuk Rookie Female Of The Year untuk nominasi Variety Show. (ver)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya