Penyanyi Hingga Maestro Keroncong Ini, Bakal Meriahkan SKF 2017 Maestro Keroncong tanah air Waldjinah (tengah) saat jumpa pers dengan wartawan jelang akang Solo Keroncong Festival (SKF) 2017. (MerahPutih.com / Win)

SOLO memang tak pernah kehabisan acara budaya. Setelah Solo Batik Carnival (SBC) X, di area Benteng Vastenburg, Jalan Bhayangkara, Surakarta akan dilaksanakan ajang Solo Keroncong Festival (SKF) 2017.

Acara yang digelar pada Jumat-Sabtu (21-22/7), akan menampilkan sejumlah penyanyi keroncong tanah air eperti Endah Laras, Sruti Respati, Iin Indriyani, hingga Maestro keroncong kenamaan tanah air, Yati Pesek, dan Waldjinah.

Kordinator Pelaksana kegiatan, Ary Mulyono saat mengadakan jumpa pers dengan wartawan, Sabtu (15/7) siang menerangkan, selain itu ada sembilan Orkes Keroncong (OK) dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian, seperti Malang, Semarang, Kediri, Tulungangung, Bandung hingga Solo.

“Kami ingin menampilkan pertunjukan yang berbeda, salah satunya kesembilan OK tersebut masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa,” jelasnya.

Apa yang SKF 2017 tampilkan nanti tak lepas dari tema yang diusung tahun ini,yakni Geliat Kawula Muda Wasis Bermain dan Bernyanyi Keroncong.

“Lewat tema tersebut, kami ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda khususunya, untuk mau menciptakan hal baru dari musik keroncong,” harapnya.

Ditempat yang terpisah, Waldjinah mengakui, jika pelantun tembang Si Walang Kekek ini bakal berkolaborasi dengan Yati Pesek.

Berita ini berdasarkan laporan Win , reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk membaca artikel Win lainnya disini: Ini Dia Karya Kostum Yang Bakal Tersaji Di SBC X


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH