Penutupan Piala Dunia U-17 Tanpa Panggung Hiburan, Hanya Pesta Kembang Api

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 29 November 2023
Penutupan Piala Dunia U-17 Tanpa Panggung Hiburan, Hanya Pesta Kembang Api

MerahPutih.com - Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 segera berakhir. Penutupan turnamen sepak bola untuk usia muda ini bakal berlangsung pada Sabtu (2/12) di Stadion Manahan Solo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Solo, Rini Kusumandari mengatakan, untuk closing ceremony Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung sederhana, tanpa panggung hiburan dan hanya kembang api.

“Jadi nanti prosesi penyerahan piala dan penghargaan. Tanpa ada panggung hiburan. Hanya ada pesta kembang api di Stadion Manahan,” kata Rini, Rabu (29/11).

Dia mengatakan closing ceremony dilakukan secara sederhana ini sudah disampaikan juga oleh Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha. Di mana upacara penutupan hanya ada pemberian piala dan penghargaan.

“Waktu pembukaan di GBT (Stadion Gelora Bung Tomo) ada panggung hiburan. Penutupan tidak ada. Ini merujuk pada arahan FIFA,” tegas dia.

Dia menegaskan konsep penutupan Piala Dunia U-17 tidak harus berlangsung megah, tetapi yang penting adalah esensinya. Kemudian untuk persiapan teknis, FIFA meminta adanya tambahan tanaman hias di Stadion Manahan.

“Ya FIFA minta tambahan tanaman hias di Stadion Manahan Solo pada babak final nanti. Hari ini saya sudah memesan dan tanamannya sudah datang,” pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah).

#Piala Dunia U-17 #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan