Penunjukkan Staf Milenial Diharapkan jadi Motivasi Pemuda Bangun Kampungnya Presiden Jokowi memperkenalkan para staf khusus presiden dari kalangan milenial (Foto: antaranews)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo menujuk 7 staff khususnya dari kalangan milenial. Jokowi merasa perlu menggandeng anak-anak muda untuk memberikan terobosan dan inovasi dalam pembangunan Indonesia ke depan.

Aktivis pemuda Adi Widodo berharap, penunjukkan staf khusus dari kalangan milenial ini bisa memotivasi kelompok pemuda di daerah untuk maju membangun 'kampungnya'.

Baca Juga

Stafsus Jokowi Bengkak, Munculkan Citra Bagi-Bagi Jabatan

"Sudah saatnya tokoh-tokoh muda tampil kedepan memimpin pembangunan," kata Adi dalam keterangannya, Senin (25/11).

Aktivis pemuda Adi Widodo
Aktivis pemuda Adi Widodo

Menurut Adi, salah satu daerah yang memiliki potensi untuk maju adalah kawasan Tuban, Jawa Timur. Ia melihat, daerah tersebut harus dipimpin generasi muda agar pembangunannya menjadi lebih maksimal.

"Tuban perlu perubahan signifikan, dan Tuban perlu pemimpin yang mengerti bagaimana menjadikan Tuban sebagai daerah yang unggul, memiliki daya saing global dan yang pasti tetap menujukkan karakter luhur Tuban sebagai wilayah yang menjadi bagian sejarah terbentuknya Nusantara,” kata dia.

Dua sektor Transportasi dan Wisata bisa menjadi 'magnet' untuk pihak luar melihat Tuban. “Jika pihak luar sudah tahu Tuban itu seperti apa, saya yakin siapapun akan tertarik bahkan siap berinvestasi di Tuban,” ucap dia.

Presiden Jokowi berfoto bersama 7 SKP dari kalangan millenial, yang diperkenalkannya di Verranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11) sore. (Foto: JAY/Humas)
Presiden Jokowi berfoto bersama 7 SKP dari kalangan millenial, yang diperkenalkannya di Verranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11) sore. (Foto: JAY/Humas)

Selain memiliki potensi wisata, Tuban juga memiliki potensi besar di sektor pertanian, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, serta hasil laut dan tambang.

Baca Juga

7 Stafsus Milenial Tak Punya Daya Pengaruh ke Jokowi, Hanya Teman Diskusi

"Ini harus diolah dengan baik agar pembangunan menjadi lebih maksimal," jelas Adi. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH