Penumpang di Bandara Kualanamu Capai 13 ribu Orang Per Hari

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 22 Desember 2020
Penumpang di Bandara Kualanamu Capai 13 ribu Orang Per Hari
Penumpang pesawat udara mengantre mengikuti swab test setibanya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Kamis (11/6/2020) (Antara/Iggoy El Fitra)

MerahPutih.com - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, jumlah penumpang di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, mencapai 11 ribu hingga 13 ribu orang dengan pergerakan pesawat di atas 115 unit per hari datang dan pergi.

Walaupun terdapat pengurangan jumlah hari libur akhir tahun 2020 sesuai dengan keputusan pemerintah, namun terdapat potensi peningkatan trafik penumpang dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya.

Baca Juga:

Kemenkeu Baru Kantongi Rp54 Triliun Buat Vaksinasi Gratis

Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Djodi Prasetyo menegaskan, Bandara Kualanamu menyediakan fasilitas rapid test antibody di area gedung terminal lantai Mezzanine dengan biaya sebesar Rp145.000 dan rapid test antigen sebesar Rp200.000. Fasilitas ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan udara.

"Penyediaan fasilitas rapid test ini juga dilakukan dengan konsistensi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di bandara, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan di Bandara Kualanamu," kata Djodi.

Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Kualanamu memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pesawat
Pesawat penumpang. (Foto: Antara).

Ia menegaskan, Angkasa Pura II melakukan koordinasi yang ketat dengan seluruh pemangku kepentingan terkait melalui Posko Monitoring Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Ini untuk memastikan implementasi protokol kesehatan secara ketat, selain untuk memonitor tren trafik dan menjaga kelancaran juga kenyamanan penumpang," ujarnya dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

670 Personel Amankan Momen Natal-Tahun Baru di Surabaya

#COVID-19 #Libur Natal #Libur Natal Dan Tahun Baru
Bagikan
Bagikan