Penumpang Bus di Bali Melonjak Dua Kali Lipat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 29 November 2017
Penumpang Bus di Bali Melonjak Dua Kali Lipat
Sejumlah penumpang turun dari kapal di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (28/11). (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

MerahPutih.com - Jumlah penumpang di Terminal Bus Mengwi, Bali, mengalami lonjakan hingga dua kali lipat menyusul penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai akibat letusan Gunung Agung.

"Untie angkutan AKAP di Mengwi terjadi lonjakan dua kali lipat dari hari biasa," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/11), seperti dilansir Antara.

Saat ini, dia mengatakan dari 100 bus yang diperbantukan untuk mengangkut penumpang, 34 telah beroperasi dan mengangkut 1.237 penumpang ke Surabaya, Malang, Jember, Yogyakarta dan Jakarta.

"Laporan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat, data yang telah berhasil dihimpun sampai pukul 22.30 kemarin, total penggunaan bus sebanyak 28 bu dari bandara ke Terminal Mengwi dan 13 bus ke Padang Bai," katanya.

Selanjutnya, dari Surabaya ke Bandara Juanda 11 bus, dari Surabaya ke Jakarta ada dua bus dengan total 787 penumpang.

"Sementara itu, lanjut dia, yang menginap di Bandara Ngurah Rai, terdapat 50 orang.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub menyediakan 100 unit bus untuk mengakomodasi penumpang yang akan menuju terminal atau pelabuhan penyeberangan. (*)

#Gunung Agung #Angkutan Umum
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan