Penulis Novel 'Star Wars' akan Garap 'Dark Souls'

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 23 Juni 2022
Penulis Novel 'Star Wars' akan Garap 'Dark Souls'
Dark Souls akan hadir sebagai novel garapan Michael A Stackpole di Oktober 2022.(Foto PlayStation)

SETELAH sukses dengan novel Star Wars X-Wing: Rogue Squadron, Michael A Stackpole dikabarkan tengah menggarap novel yang terinspirasi dari seri pertama dan teranyar milik From Software, yakni Dark Souls. Cerita yang ia garap akan mengikuti seri awal di semesta Dark Souls. Hal itu memenuhi hasrat ingin tahu kamu akan cerita Ashen One yang terdampar di kerajaan Lordran.

Seperti yang dilansir IGN, Stackpole sempat mengumumkan sampul resmi Dark Souls: Masque of Vindication, judul baru dari novel pertama From Software. Kabarnya, novel yang diterbitkan Yen Press dalam bahasa Inggris tersebut akan mulai beredar pada Oktober 2022 ini.

BACA JUGA:

Planet of the Apes Milik Disney jadi Awal Trilogi Baru

Berbeda dengan versi komik yang digarap George Mann dengan judul Dark Souls Vol. 1: The Breath of Andolus, versi novel ini akan menceritakan protagonis Ashen One baru yang bernama Ferranos. Ia akan menjadi seorang penyihir misterius yang akan berkelana di Lordran karena takdir.

View this post on Instagram

A post shared by Yen Press (@yenpress)

Belum ada bocoran sinopsis jelasnya, tentang bagaimana awal cerita dimulai dan bahkan apakah novel tersebut menjadi canon dengan cerita di gim Dark Souls yang telah rilis di konsol dan PC. Amat mungkin pihak developer, yakni From Software, akan mengumumkan tanggal rilis lebih jelas dan sinopsisnya dalam waktu dekat.

Waralaba Dark Souls memang menjadi waralaba yang paling kontroversial di awal perilisannya. Dengan gim yang penuh tantangan dan mekanisme yang menghukum pemainnya bila tidak andal, Dark Souls menjadi standar dari gim yang rilis hingga 2022 ini.

BACA JUGA:

Pengisi Suara Ellie dan Joel Terlibat dalam Serial The Last of Us

Selain itu, Dark Souls juga membuat From Software lebih maju dengan merilis lebih banyak seri yang memiliki mekanisme permainan yang sama. Ada Bloodborne yang rilis secara eksklusif di PlayStation 4 dan PlayStation 5, Demon's Souls Remake yang digarap Bluepoint sebagai launch title untuk PlayStation 5, serta Elden Ring yang diketahui berpotensi besar jadi Game of the Year di 2022 ini.

Dengan perilisan Dark Souls, para media dan developer game membuat sub-genre 'Souls-like' sebagai standar gim yang penuh tantangan. Salah satu gim 'Souls-like' yakni seri Nioh, Hollow Knight, seri Horizon, dan Sekiro: Shadows Die Twice.(dnz)

BACA JUGA:

Marvel Studios Segera Umumkan Fase Kelima MCU

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan