Penulis Disertasi Kontroversial "Seks Halal Di Luar Nikah" Diteror Abdul Aziz peserta program doktor di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta memberikan keterangan terkait disertasi kontoversial di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (4/9). (MP/Ism

MerahPutih.Com - Penulis disertasi 'Seks Halal Diluar Nikah', Abdul Aziz mengaku mendapatkan teror di media sosial (medsos) setelah disertasinya mendadak viral serta mengundang kotroversi di ranah publik.

Hal itu diungkapkan Abdul saat ditemui MerahPutih.Com di ruang kerjanya di gedung Fakultas Syariah IAIN Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (4/9).

Baca Juga:

Tak Tahan Terus Diteror, Yunarto Wijaya Polisikan 5 Akun Medsos

"Saya dapat banyak teror di medsos setelah mengangkat disertasi tentang 'Seks Halal Di Luar Nikah'," ujar Abdul.

Penulis disertasi 'Seks Di Luar Nikah Halal' Abdul Aziz mengaku diteror lewat media sosial
Abdul Aziz penulis disertasi kontroversial 'Seks Halal di Luar Nikah' mengaku diteror (MP/Ismail)

Ia berencana akan melaporkan ke polisi sejumlah akun di medsos yang telah melakukan ancaman pada dirinya. Warganet sudah berlebihan. Sebab hanya dirinya yang diserang, tetapi juga keluarganya.

"Ancaman itu sudah membuat saya kurang nyaman. Keluarga saya jadi takut kalau pergi kemana-mana. Karena ini telah menyangkut nyawa saya akan melapor ke polisi," kata dia.

Abdul Aziz mengungkapkan beberapa komentar miring yang mengancam tersebut melalui Facebook. Tak hanya istri, anaknya pun ikut diserang oleh akun-akun yang tidak mereka kenal.

"Anak saya terpukul sampai menangis. Ada juga pihak yang membuat meme foto saya dengan tambahan tulisan 'duta mesum'. Bahkan ada yang sampai menyebut dirinya murtad dari Islam," papar Abdul Aziz.

Komentar miring di medsos, kata dia, sudah di luar konteks. Sebab yang dia susun adalah produk akademis yang berdasarkan kajian mendalam.

"Saya sudah minta maaf dan bakal merevisi judul disertasi," kata dia.

Diketahui, Abdul Aziz mendadak tenar di dunia maya. Mahasiswa yang sedang mengambil program doktor di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta itu membuat disertasi kontroversial.

Baca Juga:

Dua Pimpinannya Diteror, WP Minta Jokowi Bongkar Upaya Pelemahan KPK

Disertasi kontroversial itu berjudul "Konsep Milk Al-Yamin Muhammad Syahrur Sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Nonmarital".

Dalam disertasinya, Abdul Aziz mengemukakan konsep milkul yamin seorang intelektual asal Suriah, Muhammad Syahrur. Dalam konsep itu, dikatakan bahwa berhubungan badan boleh dilakukan dalam batas-batas tertentu, tanpa perlu adanya ikatan pernikahan.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Jemaah Ahmadiyah NTB Diteror Sampai Mengungsi di Kantor Polres



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH