Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Munajat 212, Begini Penjelasan Fadli Zon Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta terkait kedatangannya dalam acara malam Munajat 212.

"Jadi saya diminta klarifikasi terkait kehadiran saya dalam munajat 212 tanggal 21 februari (2019) lalu," ujar Fadli di Bawaslu DKI di Sunter, Jakarta Utara Senin (18/3).

Ribuan Jamaah Munajat 212 di Monas, Jakarta (Foto: Twitter @fadlizon)
Ribuan Jamaah Munajat 212 di Monas, Jakarta (Foto: Twitter @fadlizon)

Fadli tak menampik bahwa memang dirinya turut hadir dalam acara yang digelar di Monas bulan lalu itu. Ia menjelaskan, kehadirannya di sana atas dasar undangan dari para pihak penyelenggara acara.

"Saya diundang oleh panitia dan di sana juga hadir pimpinan lembaga tinggi negara lain ada pak Zukfli Hasan, Ida Nurwahid, saya hadir bersama saudara Gahri Hamzah. jadi hanya itu saja sebetulnya yang disampaikan," tuturnya.

Namun, Politikus Partai Gerindra itu membantah jika kehadirnya pada acara munajat 212 tersebut bertujuan untuk berpolitis. Ia menegaskan kedatangannya sebagai wakil rakyat.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa dirinya tak melakukan kampanye pada kegiatan munajat 212 tersebut.

"Kami memberikan klarifikasi, penjelasan bahwa kehadiran saya di sana adalah sebagai wakil ketua DPR. Dan tentu saja tidak melakukan kegiatan kampanye," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga: Ribuan Jamaah Munajat 212 Doakan Keselamatan Bangsa dan Negara

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH