Penuhi Janji, Mike Shinoda Lepas Single 'In My Head' untuk Soundtrack 'Scream VI'

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 13 Maret 2023
Penuhi Janji, Mike Shinoda Lepas Single 'In My Head' untuk Soundtrack 'Scream VI'
Lagu 'In My Head' jadi soundtrack pertama untuk film 'Scream VI'. (Foto: Instagram/@m_shinoda)

RAPPER dari Linkin Park Mike Shinoda memenuhi janjinya dengan merilis single terbaru berjudul In My Head. Seperti yang telah dijanjikan pada Februari 2023, lagu ini menampilkan Kailee Morgue pada vokal dan menjadi soundtrack resmi (OST) dari film Scream VI.

Mike Shinoda sudah lebih dulu mengumumkan tentang lagu terbarunya. Dia terlihat begitu bersemangat untuk membagikannya dengan para penggemar, setelah secara intens memberikan teaser.

In My Head diawali dengan intro lo-fi yang memberi jalan pada ketukan berat yang berdenyut saat Shinoda menampilkan keterampilan rapnya. Lagu ini terdengar bergerak ke pop banger dengan campuran elektronik yang mengikuti nada.

Baca juga:

Mike Shinoda Siapkan Lagu untuk Soundtrack 'Scream VI'

Dikutip dari NME, Sabtu (11/3). Menjelang perilisan lagu terbaru ini, Shinoda dan Morgue merilis sejumlah materi promo berupa video drama komedi untuk lagu In My Head. Mereka mengambil adegan klasik dari film Scream.

Lagu In My Head otomatis menjadi materi solo baru Shinoda sejak dirinya melepas Happy Endings pada 2021 silam. “Hingga tahun ini, saya telah melakukan banyak penulisan dan produksi untuk orang lain. dan baru-baru ini saya mendapatkan suatu bug untuk melakukannya sendiri lagi,” ucap Shinoda.

“Saya memiliki lagu baru untuk film Scream VI. Apa yang terjadi adalah ketika mereka menghubungi dan meminta saya membantunya untuk masalah soundtrack dan ketika saya memainkan sesuatu untuk mereka, mereka seperti ‘Ya tuhan, bisakah kita menggunakan lagu itu',” sambungnya.

Baca juga:

Mike Shinoda Rilis Lagu 'Happy Endings' untuk Proyek Solonya

Selain itu, baru-baru ini Shinoda mengisyaratkan kemungkinan musik baru dari Linkin Park. “Aku akan mengatakannya seperti ini. Biasanya saya benar-benar mencoba mengatur ekspektasi sedikit, terutama dalam beberapa tahun terakhir,” kata Shinoda.

“Ada hal-hal tertentu yang akan di atas meja, hal-hal tertentu yang di luar meja. Dengan rilis ini, secara mengejutkan, menurut saya tidak banyak yang bisa dikatakan. Tur adalah satu-satunya [dari meja]. Kami tidak sedang tur sekarang,” jelasnya.

Linkin Park terakhir kali merilis album orisinal pada 2017 dengan One More Light, tetapi band ini hiatus sejak kepergian sang vokalis Chester Bennington di tahun yang sama. (Far)

Baca juga:

Bocoran Riders dan Spesial Guest di Konser Mike Shinoda Jakarta

#Musik #Mike Shinoda #Soundtrack Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan