Musik

Penuh Haru, Yura Yunita Rilis Video Musik 'Dunia Tipu-Tipu'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 27 Juli 2022
Penuh Haru, Yura Yunita Rilis Video Musik 'Dunia Tipu-Tipu'
Yura Yunita kembali hadirkan video musik menyentuh untuk lagu Dunia Tipu-Tipu. (Foto: Yura Yunita)

YURA Yunita merilis video musik terbaru untuk lagu Dunia Tipu-Tipu yang hadir sebagai track pertama dari album teranyarnya, Tutur Batin. Menggandeng sutradara Gianni Fajri dan Bonita Rachel dari MIURA Films, video musik ini mengangkat konsep social experience yang menampilkan tujuh pasangan non aktor.

Sejumlah pasangan yang terdiri dari suami-istri, kakak-adik, sahabat, dan orangtua-anak ini saling bertatap-tatapan secara langsung selama empat menit dalam video. Saling memandang dari mata ke mata, dan berkomunikasi sejujur-jujurnya.

Baca juga:

Perjalanan Sakral Yura Yunita Terangkum di Album ‘Tutur Batin’

Penuh Haru, Yura Yunita Rilis Video Musik 'Dunia Tipu-Tipu'
Video musik Dunia Tipu-Tipu hadirkan konsep social experience. (Foto: Yura Yunita)

Yura ingin lagu ini bukan hanya mewakili perasaannya sendiri saja, tetapi juga dapat mewakili pengalaman dan perasaan banyak orang. “Mudah-mudahan dengan adanya social experience ini, bisa membawa pergerakan yang baik, pengen jadi kontak orang tua, pengen kontak sahabat,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih.

Penyanyi kelahiran Bandung itu juga mengaku bahwa pengalaman syuting video musik Dunia Tipu-Tipu melelahkan secara emosional namun terasa sangat indah.

“Baru kali ini aku syuting. kita mulai dari jam 1 siang sampai 11 malam, kita nangis semua. Kebawa sama hubungan mereka yang begitu kuat, apa adanya, semua tujuh pasangan ini bikin satu tim nangis semua. Pertama kali seumur hidupku, berjam-jam berurai air mata, karena begitu indahnya sebuah hubungan pasangan,” curah Yura.

Dalam proses syutingnya, ketujuh pasangan tersebut masuk ke dalam sebuah ruangan yang redup dan nyaman, di dalamnya sudah disiapkan kamera tersembunyi. Kemudian mereka saling bertatapan diiringi dengan lagu Dunia Tipu-Tipu.

Baca juga:

Andien Tampil Enerjik di Hari Kedua Jazz Gunung Bromo 2022

Proses itu juga dibantu oleh Nabila Ghassani, seorang hipnoterapis yang juga menjadi konsultan psikologi yang mengarahkan para pasangan itu.

“Prosesnya begitu indah untuk bisa menyaksikan keterhubungan batin masing-masing pasangan,” Ujar Nabila. ”Kekuatan tatapan mata, bisa membantu masing-masing individu untuk bisa merasa dan memahami satu sama lain. Tanpa kata, dengan terhubung secara batin, rasa yang muncul jujur dan murni dari hati,” imbuhnya.

Gianni Fajri selaku sutradara untuk video musik Dunia Tipu-Tipu juga beranggapan serupa. “Rasa haru, bersyukur dan cinta. Kekuatan menatap adalah kekuatan yang sangat powerful, karena dengan itu kita dapat mengerti batin pasangan kita dan perasaan kita terhadap mereka dan tersampaikan tanpa kata-kata. Metode ini dapat mempererat hubungan kita,” jelasnya.

Yura menganggap bahwa Dunia Tipu-Tipu adalah lagu yang spesial. “Tiap menyanyikannya selalu mendapatkan energi yang beda, selalu ada energi yang dateng, apalagi ketika nyanyinya live performance dan mendapatkan energi dari penonton, nyampe juga, betapa berharganya,” pungkas Yura. (*)

Baca juga:

Kotak Rilis Single 'Local Pride', Angkat Isu Citayam Fashion Week

#Musik #Yura Yunita #Musisi Indonesia #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan